Sat Lantas Polres Sumbawa Optimalkan Sosialisasi dan Penertiban

KabarNTB, Sumbawa – Tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas masih rendah, sesuai hasil dan evaluasi Operasi Zebra Gatarin 2017 pada 1 – 14 nopember 2017 lalu.

Kondisi ini membuat Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa merencanakan optimalisasi penertiban serta sosialisasi kepada para pengendara.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Nasrul, mengatakan tindakan langsung atau tilang sengaja ditingkatkan karena kegiatan operasi diperbanyak.

“Yang biasanya satu kali ditingkatkan menjadi dua sampai tiga kali dalam sehari,” katanya.

Dengan adanya operasi yang dilaksanakan pagi, siang dan sore hari, angka kecelakaan dapat diminimalisir, pengendara juga mematuhi aturan berlalu lintas.

“Manfaat positifnya angka kecelakaan dapat ditekan, begitu juga dengan pengendara yang jarang memakai helm, dengan ada operasi tersebut yang digelar secara intens, perilaku berlalulintasnya juga menjadi patuh aturan”, ujarnya.

Menurut Nasrul, kedepan pihaknya akan memasang spanduk himbauan laka lantas pada beberapa lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan agar pengendara maupun pengemudi lebih berhati hati.

“Jika polantas jarang melaksanakan razia sama artinya polantas jarang mengingatkan masyarakat untuk tertib berlalu lintas di jalan raya. Padahal ini penting agar Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) lantas dapat dicapai,” demikitandasnya.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.