Ustad Yusuf Mansyur Nikmati ‘Nasi Imtaq’ bersama Ribuan Jamaah Masjid Agung KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Ustad Kondang, Yusuf Mansyur, ikut berbaur bersama bupati, wakil bupati, serta ribuan jamaah dari kalangan masyarakat dan aparatur lingkup Pemda Kabupaten Sumbawa Barat menikmati ‘nasi Imtaq’, usai sholat jum’at di Masjid Agung Darussalam di Kompleks Kemutar Telu Centre, Taliwang, kabupaten Sumbawa Barat,NTB, Jum’at 17 Nopember 2017.

Ustad Yusuf Mansyur bersama bupati dan wakil bupati saat menikmati nasinimtaq bersama masyarakat di masjid Agung Darussalam

Ustad muda yang terkenal dengan bisnis sedekah dan Paytren-nya itu, hadir di KSB atas undang Pemda setempat dalan rangkan peringatan Hari Lahir KSB ke-14. Selain mwnjadi khotib sholat jum’at di Masjid Agung Darussalam, Ustad Yusuf Mansyur juga dijadwalkan akan mengisi tabligh akbar di alun-alun Kota Taliwang, pada Sabtu pagi 18 Nopember 2017.

Dalam khotbah jum’at yang disampaikannya, Ustad Yusuf Mansyur mengajak seluruh jamaah untuk mengembalikan semua urusan hanya kepada Allah SWT, sebagai sebaik-baik tempat bergantung dan menghindari bergantung kepada makhluk.

“Seluruh yang ada di jagat raya ini, didasar laut, di langit dimanapun, semuanya milik Allah. Jadi kalau ingin kaya, ingin jabatan, ingin apapun, mintalah kepada Allah,” ajaknya.

Ustad Yusuf Mansyur terlihat sumringah saat keluar dari masjid dan dikerubungi para jamaah yang berebut menyalaminya. Ia juga terlihat menikmati makanan sederhana yang disajikan, sambil berbincang dengan pimpinan daerah dan masyarakat.

Begitu selesai santap siang, para jamaah langsung berebut mengajaknya foto bersama. Ia juga dengan gembira melayani ajakan selfi dari sejumlah ibu-ibu yang turut hadir di masjid.

Nasi imtaq, adalah nasi bungkus harga miring yang disajikan setiap usai sholat dzhuhur berjamaah atau sholat jum’at di pelataran pelataran masjid Agung Darussalam, yang bisa dinikmati oleh seluruh jamaah. Tradisi makan siang bersama di masjid ini sudah berlangsung lebih dari satu tahun sejak Bupati – Wakil Bupati, HW Musyafirin – Fud Syaifuddin menjabat.

Moment makan siang bersama ini juga dimanfaatkan oleh jamaah atau aparatur dan masyarakat umum untuk bertemu pimpinan daerah menyampaikan persoalan – persoalan sosial kemasyarakatan yang membutuhkan intervensi Pemda.

Selain Ustad Yusuf Mansyur, sejumlah tokoh lain sebelumnya juga sempat menikmati kebersamaan dengan masyarakat KSB menikmati nasi Imtaq di masjid Agung Darussalam. Termasuk Gubernur NTB yang juga ulama, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB).(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.