Penyebab Pasti Kematian Pria Tua di Pinggir Jalan Raya Masih Diselidiki

KabarNTB, Sumbawa – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Sumbawa masih menyelidiki penyebab pasti meninggalnya pria tua, Wayan Rika (63) warga Dusun Kayu Madu, Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa yang mayatnya ditemukan tergeletak di pinggir jalan dekat jembatan Dusun Kanar, pada Rabu 13 desember 2017.

Sementara beragam asumsi muncul di masyarakat terkait kasus tersebut. Ada yang menyatakan korban meninggal karena kecelakaan lalu lintas, ada pula yang menyatakan korban adalah korban pembunuhan.

Selain dari Unit Lakalantas Satuan Lalu Lintas, kasus yang hingga sekarang masih misterius itu juga diselidiki oleh Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres setempat.

Petugas dari Unit Lakalantas Polres Sumbawa menunjukkan tempat mayat ditemukan

Kasat Reskrim, AKP Ellyas Ericson, kepada KabarNTB jumat (15/12), menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut dan hingga sekarang penyebab kematian Wayan Rika belum bisa disimpulkan.

Karena itu ia meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi macam-macam terkait kasus itu, termasuk di media sosial.

Apalagi dari beberapa saksi yang telah dimintai keterangan oleh Kepolisian, kesaksiannya berbeda. Ada saksi yang mengatakan melihat korban menumpang mobil sambil tertawa di bak belakang mobil pick up. Ada juga saksi yang mendengar suara seseorang yang dilindas mobil.

“Sejauh ini kami belum mengetahui pasti penyebabnya, masih dalam penyelidikan. Terhadap pelaku dihimbau untuk menyerahkan diri,” ujar Kasat Reskrim.

Dari hasil sementara penyelidikan Polisi, diduga korban saat itu pulang dari kebunnya di Desa Luk dengan menumpang mobil pick up warna hitam. Lantaran mobil sudah lewat dari posisi rumahnya, kemungkinan korban melompat untuk turun. Namun celana atau kaki korban tersangkut di bak mobil, lalu terjatuh dan dilindas ban mobil yang ditumpanginya.

Penyidik kata Elyas masih terus menggali sebanyak mungkin informasi agar bisa secepatnya memecahkan kasus ini. Termasuk menggali informasi dari CCTV yang ada di SPBU.

“Sekali lagi saya himbau kepada masyarakat agar tidak membuat berita yang tidak benar, karena nantinya akan terjerat hukum dengan menyebar fitnah atau provokasi bagi orang lain. Jangan mudah terpancing karena Sumbawa sudah aman,” tegas Ellyas.(JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.