Personil Sat Pol PP Ini Menjadi yang Terbaik di Lelang Tiga Jabatan Eselon II Berbeda

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumbawa Barat, Agus ‘King’ Hadnan menunjukkan kualitasnya sebagai birokrat yang pantas menduduki berbagai jabatan.

Agus King yang sejak tahun 2008 telah mengabdi di Sat Pol PP, menjadi salah satu dari tiga terbaik dalam tiga jabatan eselon II berbeda sesuai hasil seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang hasilnya telah diumumkan oleh panitia seleksi (Pansel) Pemda Sumbawa Barat.

Ia merupakan satu- satunya dari 40 orang lebih pejabat eselon III di lingkup Pemda KSB yang menjadi peserta seleksi yang berhasil menjadi yang terbaik untuk tiga jabatan eselon II berbeda.

Agus ‘King’ Hadnan

Dari pengumuman yang dilansir Pansel, Agus King menjadi yang terbaik dalam seleksi untuk menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Sat Pol PP, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), serta Sekretaris DPRD (Sekwan).

“Terimakasih atas atensi dan dukungan kawan-kawan,” ujar Agus King menjawab ucapan selamat dari Redaksi KabarNTB via pesan Whatsap, Jum’at 29 Desember 2017.

Soal jabatan, Ia menyatakan, sebagai ASN siap ditempatkan diposisi apapun.

Dalam proses seleksi yang berlangsung, setiap pelamar memang dimungkinkan untuk melamar pada maksimal tiga jabatan berbeda.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin menyatakan apresiasi atas kemampuan Agus King yang mampu menjadi yang terbaik di seleksi pada tiga jabatan berbeda tersebut.

“Dia hebat,” puji Bupati di Masjid Agung Darussalam, Jum’at siang.

Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemda KSB, Abdul Aziz, menyatakan Pansel hanya bertugas untuk menyeleksi tiga pejabat terbaik untuk mengisi masing-masing jabatan yang dilelang.

“Tugas kami hanya mencari tiga yang terbaik. Hasilnya sudah kami serahkan ke Bupati. Selanjutnya siapa yang akan dipilih untuk menempati jabatan tertentu, itu kewenangan Bupati,” ujar Sekda.

Sekda juga memastikan bahwa Pansel telah bekerja maksimal, independent dan menjunjung tinggi integritas. Pansel itu beranggotakan Rektor Universitas Samawa (Unsa), Inspektur Inspektorat NTB, Akademisi Universitas Mataram (Unram), serta Asisten Perekonomian dan Adninistrasi Pembangunan Setda KSB.

“Hasil dari proses seleksi ini bisa dipertanggungjawabkan,” tandas Sekda.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.