Politisi PAN Apresiasi Kinerja Ketua DPRD NTB

KabarNTB, Mataram – Kinerja dan kreatifitas Ketua DPRD Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Baiq Isvie Rupaedah, mendapat apresiasi dari Ketua Komisi I DPRD setempat, H Ali Ahmad.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut, mengatakan, banyak hal yang berbeda jauh dari sebelumnya di DPRD NTB, terutama suasana dalam rapat paripurna istimewa yang diselenggarakan Jum’at pagi, 15 desember 2017.

“Kan bisa dilihat, karangan bunga bertebaran merata dijalan udayana dan digedung ini (Kantor DPRD NTB, Red). Inikan luar biasa,” ucap Ali Ahmad.

Selain karangan bunga, Ketua DPRD NTB juga terlihat telah menyiapkan pelaksanaan rapat paripurnadimaksud dengan maksimal. Terbukti dengan turut mengundang organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat hingga para mantan Ketua DPRD dan mantan Gubernur NTB.

Ali Ahmad, Anggota DPRD NTB Fraksi PAN

“Momen kali ini, tidak seperti biasanya dan belum pernah terjadi pada kepemimpinan sebelumnya. Terlebih, nilai silahturahminya sangat tinggi. Untuk itu, inilah langkah atau trobosan yang harus kita petik,” kata Wakil Rakyat asal Dapil VI Dompu-Bima itu.

Selain kreativitas, Hj Isvie sambungnya, juga mampu mendongkrak kinerja DPRD secara kelembagaan yang saat ini sangat baik.

“Intinya dia (Hj Isvie) itu sudah sangat maksimal, baik itu kreativitas maupun kinerjanya,” timpal Ali Ahmad.

Terkait dengan momentum HUT NTB ke-59 yang jatuh pada 17 Desember 2017, ia berharap agar momentum ini bisa menjadi motivasi bagi semua pihak, bagi ketua DPRD yang ada ditingkat Kabupaten / Kota maupun provinsi untuk bisa meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsi legislatif.

“Begitu juga kepala daerah yang terpilih nantinya. Harus bisa menciptakan trobosan, kehamornisan, kebersamaan, kenyamanan, keamanan dan memperkokoh nilai-nilai silahturrahim. Sehingga roda pemerintahan lebih kancar dan menuai kesuksesan,” pungkasnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.