Rumah Zakat Salurkan Bantuan Modal Usaha untuk Masyarakat Kurang Mampu

KabarNTB, Sumbawa – Rumah Zakat kembali menyalurkan bantuan modal usaha kepada warga kurang mampu di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes, Sumbawa, Kamis 30 Nopember 2017.

Desa Jorok, beberapa bulan lalu telah dilounching sebagai Desa Berdaya melalui program rumah zakat.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat, Repi S, menjelaskan, sampai saat ini warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan modal usaha sebanyak 19 keluarga sejak dilaunching pertengahan Mei lalu.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat menyerahkan bantuan modal usaha kepada keluarga penerima manfaat di desa Jorok

“Khusus untuk bulan ini, ada 3 keluarga yang mendapatkan bantuan modal usaha yaitu, Rustam Efendi (34), Bambang (41), dan Saripah (70),” jelasnya.

Pemberian bantuan modal dibarengi dengan pembinaan dan pendampingan, sehingga diharapkan usaha yang dijalankan dapat tumbuh dan berkembang.

“Setiap warga yang mendapatkan bantuan modal usaha atau penerima manfaat (PM), akan mengikuti edukasi bersama Relawan Inspirasi, sehingga diharapkan tumbuh ikatan hati dan memperkuat ukhuwah Islamiah diantara sesama PM dan Relawan Inspirasi,” tambah Repi.

Di tempat yang sama, salah seorang tokoh pemuda, Wawan Setiyadi yang hadir pada saat penyerahan bantuan, menyampaikan apresiasi terhadap Rumah Zakat yang telah berkomitmen untuk melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat melalui program Desa Berdaya.

Sebagai bagian dari masyarakat, para pemuda, katanya, akan tetap mendukung semua program yang digulirkan oleh Rumah Zakat di desa setempat.

“Karena kami melihat sendiri, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Rumah Zakat, sangat bermanfaat bagi warga masyarakat, pungkasnya. (JM)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.