Dukungan Perbaikan Ali – Sakti Lampaui Penetapan KPU

KabarNTB, Mataram – Liaison Officer atau Tim Penghubung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Ali Bin Dachlan – TGH Gede Sakti (Ali-Sakti) menyerahkan dokumen perbaikan dukungan ke KPU NTB, Kamis 18 Januari 2018.

Total jumlah dukungan perbaikan yang diserahkan tim pasangan yang maju Pilgub NTB lewat jalur perseorangan (independent) itu sebanyak 138.693 yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota di NTB. Jumlah itu, melebihi dari jumlah yang ditetapkan KPU yaitu 101.026 dukungan.

“Kami membawa perbaikan dukungan melebihi yang ditentukan oleh KPU,” ungkap Basri Mulyani, selaku Tim Penghubung pasangan Ali-Sakti, saat menyerahkan dokumen perbaikan dukungan di KPU NTB.

Pasangan Ali bin Dachlan – TGH Gede Sakti (Ali – Sakti) saat mendaftar ke KPU NTB beberapa waktu lalu

Dokumen perbaikan dukungan tersebut dikemas menjadi 24 box yang terbagi 12 box perbaikan dukungan yang asli dan 12 box lainx berupa salinan.

Belajar dari proses verifikasi terdahulu, Basri menyatakan, penyusunan dan pengkemasan dokumen perbaikan dukungan tersebut lebih teratur dan lebih rapi untuk mempermudah KPU dalam proses verifikasi.

“Dokumen berkas dukungan yang sekarang kami serahkan ini lebih rapi, dan kami jilid agar memudahkan pekerjaan KPU,” tuturnya.

Untuk verifikasi berkas perbaikan dukungan, Basri mengatakan tidak lagi akan dilakukan door to door seperti pada tahap awal, tetapi pada tahap perbaikan ini verifikasi akan dilakukan dengan mengumpulkan orang-orang di tempat-tempat tertentu.

Ketua KPU NTB, Lalu Aksar Anshori, juga mengatakan hal yang sama bahwa verifikasi tahap pertama dengan verifikasi perbaikan ini berbeda.

Perbedaan yang dimaksudkan itu yaitu berkaitan dengan tata caranya. Dimana untuk untuk tahapan pertama mendatangi rumah. Sedangkan sekarang tahap perbaikan KPU cukup berkomunikasi dengan LO mengumpulkan orang-orang ditempat tertentu atau area terbuka seperti lapangan.

“Untuk Ali—Sakti juga sudah selesai dihitung dan kami akan lanjutkan ke tahap verifikasi administrasi,” pungkasnya.(By)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.