Sambut HUT ke 59, Pataka Sumbawa Dikirab Keliling Kecamatan

KabarNTB, Sumbawa – Pataka Lambang Sumbawa, mulai dikirab keliling seluruh kecamatan menjelang HUT Kabupaten Sumbawa Ke-59 tahun 2018 pada 22 Januari mendatang.

Pataka akan dikirab mulai dari Kecamatan Tarano. Upacara Penyerahan Pataka dari Bupati Sumbawa kepada Camat Tarano berlangsung pada Rabu 17 Januari 2017 di Halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kirab Bendera Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa memiliki tujuan yang sangat penting, yakni untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang.

Penyershan Pataka Sumbawa oleh Bupati kepada Camat Tarano

Bupati juga menyampaikan, bahwa keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat.

Pemerintah Daerah dalam hal ini tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat.

Bupati berharap kirab pataka tersebut dapat menjadi momen yang sangat penting, dalam membangun dan menyatukan kembali komitmen kebersamaan demi kemajuan daerah.

“Karena atas dasar komitmen bersama, roda pembangunan di Kabupaten Sumbawa berjalan lancar, sehingga berbagai kemajuan yang telah berhasil diraih, dan kenikmatan yang telah diperoleh, dapat dirasakan bersama,” ujar Bupati.

Demikian juga Peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Sumbawa Tahun 2018, dapat menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah, serta persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa terjaga.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.