Wakapolres Kunjungi Markas GPK KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Ismudianto SH MH, berkunjung ke Markas Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK), Senin 1 Januari 2017.
GPK merupakan organisasi kemasyarakatan dibawah naungan DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KSB.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi sekaligus perkenalan Kompol Ismudianto yang baru sekitar satu bulan bertugas dan menjabat sebagai Wakapolres KSB.

Kunjungan Wakapolres disambut hangat Ketua GPK KSB, Boy Burhanuddin. Dalam pertemuan yang berlangsung penuh keakraban, Wakapolres menyampaikan, kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan merupakan upaya untuk menjalin kerjasama dan mendapatkan dukungan dari komponen masyarakat dalam pelaksanaan tugas – tugas Kepolisian sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Wakapolres KSB, Kompol Ismudianto SH MH  (dua dari kanan) saat bersilaturahmi dengan Ketua GPK KSB, Boy Burhanuddin

Menurutnya kondusifitas yang menjadi kunci keberhasilan pembangunan daerah dan kemajuan masyarakat, mustahil bisa dicapai jika Polisi hanya bekerja sendiri. Tetapi harus ada peran serta dari komponen masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

“Satu bulan bertugas disini saya sudah berkeliling bersilaturahmi hampir ke semua wilayah. Kegiatan ini merupakan perintah langsung Kapolri agar semua anggota berbaur dan lebih dekat dengan masyarakat. Alhamdulillah saya diterima baik,” ujarnya.

Sementara Ketua GPK KSB, Boy Burhanuddin, menyampaikan apresiasi tinggi atas kunjungan Wakapolres yang didampingi sejumlah staff-nya.

“Ini merupakan wujud dari semangat Kepolisian dalam pelaksanaan fungsi sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Kami menyambut baik dan berharap silaturahmi seperti ini tetap digalakkan,” ujar Boy usai pertemuan.

GPK yang mayoritas anggotanya merupakan mantan preman, bahkan Narapidana dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyakatan, kata Boy, siap bekerjasama dan membackup Kepolisian dalam menciptakan suasana kondusif di daerah.

“Kita memiliki semangat yang sama, menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Ini penting sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan daerah,” demikian Boy Burhanuddin.

Dalam kunjungan tersebut Ketua GPK menjamu makan siang Wakapolres dan rombongan dengan makan khas KSB, ‘krekes’.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.