66 Gempa Susulan Guncang NTB Pasca Gempa 6,4 SR

KabarNTB, Mataram – Gempa tektonik berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang NTB pagi tadi 29 Juli 2019 diikuti oleh puluhan kali gempa susulan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat dalam kurun waktu 24 menit, terjadi 66 gempa susulan. Gempa susulan paling kuat mencapai 5,5 SR dan 5,0 SR.

“Hingga pukul 09.00 WIB, hasil monitoring BMKG hingga pukul 9.24 WIB menunjukkan telah terjadi 66 gempa bumi susulan,” ujar Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG Daryono dalam keterangan yang diterima, Ahad 29 Juli 2018.

Sementara data sementara yangbl dicatat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB, gempa yang terjadi pukul 06.47 Wita itu telah menimbulkan korban jiwa sebanyak 10 orang meninggal dunia, 40 orang mengalami luka-luka dan ratusan unit rumah mengalami kerusakan.

Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara menjadi daerah paling parah terdampak gempa. Saat ini BPBD NTB, bersama TNI/Polri dan relawan dari berbagai lembaga kemanusian sedang berada di lokasi membantu para korban.(Tim)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.