Cerita Kasdim 1615/Lotim Dicegat Warga Ketika Pantau TMMD

KabarNTB, Lombok Timur – Kasdim 1615/Lotim Mayor Inf Arifianto, mengalami kejadian mengejutkan ketika turun melaksanakan pemantauan langsung peksanaan TMMD ke 102 di Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, Ahad 22 Juli 2018.

Secara tiba-tiba Kasdim 1615/Lotim yang di dampingi Dan SSK TMMD ke 102 Kapten Inf Bimo Sakti dihadang warga. Rupanya warga meminta Kasdim dan rombongan untuk menghadiri acara hajatan kawinan (Resepsi) di rumah Amaq Sudirman warga Desa setempat.

Suasana syukuran hajatan yang dihadiri Kasdim 1615/Lotim saat meninjau TMMD 102 di Desa Sukadamai

“Saya sempat kaget kirain ada apa, ternyata diundang acara syukuran pernikahan,” terang Arifianto di Lokasi TMMD.

Ia mengatakan, kehadiran TNI dalam program TMMD ke 102 di masyarakat pedesaan khususnya di tiga desa (Desa Sukadamai, Desa Sukaraja dan Desa Wakan) memang dibutuhkan masyarakat mengingat lokasi desa ini masih terpencil dan tertinggal dari desa-desa lainnya.

“Program TMMD di desa ini memang sangat tepat mengingat infrastruktur belum memadai terutama jalan, pembangunan Pos keamanan lingkungan (Poskamling) untuk jaga malam karena masyarakatnya masih ada yang terpencar dan perehaban tempat ibadah yakni Musholla,” tegas Arif sapaan Kasdim Lotim.

Arif berharap agar suasana kekeluargaan yang sudah terbangun tetap dijaga dan dibina dengan baik.

“Sehingga hubungan silaturrahmi terus terpelihara dan tidak putus hanya sampai disini,” pungkasnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.