Demokrat Sumbawa Incar Kursi Pimpinan DPRD

KabarNTB, Sumbawa – DPC Partai Demokrat siap merebut kursi pimpinan DPRD Sumbawa di Pemilu 2019 mendatang.

Target itu dikemukakan Ketua DPC Partai Demokrat Syamsul Fikri AR, seusai mendaftarkan Bacaleg ke KPU Sumbawa Selasa, 17 Juli 2018.

Menurut Fikri, menang pada pemilihan legeslatif (Pileg) 2019 merupakan ambisi setiap Partai Politik (Parpol). Tidak terkecuali Partai Demokrat.

 

Menurutnya, selaku pimpinan partai, dirinya bukan hanya siap mengantar kader untuk duduk di kursi dewan, tapi siap mengambil alih kursi pimpinan DPRD Sumbawa pada 2019 nanti.

“Target tersebut saya rasa bukanlah hal yang mustahil jika melihat komposisi dan kemampuan personal Bacaleg Partai Pengusung Zul-Rohmi ini,” ujarnya optimis.

Sebagai ketua DPC, Fikri mengaku yakin Demokrat bisa mendapatkan minimal 7 kursi.

“Insya Allah Demokrat akan melenggang di kursi atas (Pimpinan). Kami yakin betul bisa merebut kursi pimpinan DPR. Apakah itu ketua atau wakil ketua. Kami berikhtiar tuhan menentukan,” imbuhnya.

Baginya target minimal 7 kursi dan melenggang ke kursi pimpinan itu adalah hal yang rasional. Penyataan itu menurutnya tidak Asbun atau perkiraan. Tapi itu adalah rasionalitas yang datang dari ability atau kemampuan dari komposisi dan personal masing-masing Bacaleg Demokrat.

“Kader kami optimis, tidak pesimis,” tegasnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.