Jokowi – TGB Tampak ‘Mesra’ dalam Kunjungan ke Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) menunjukkan ‘kemesraan’ saat bertemu di Kota Sumbawa Besar,  Ahad sore 29 Juli 2018.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Ny Iriana dan sejumlah menteri kabinet kerja, hadir di Sumbawa dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari di Kabupaten Sumbawa. Rombongan Presiden tiba di bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa sekitar pukul 15.05 Wita.

Turun dari tangga pesawat, Presiden langsung disambut oleh Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (Tuan Guru Bajang – TGB) dan sejumlah pejabat lainnya. Kedua tokoh tersebut langsung bersalaman dengan erat dan selanjutnya masuk ke ruang VVIP Bandara untuk melaksanakan rapat terbatas penanggulangan dampak bencana gempa tektonik yang mengguncang NTB pada Ahad pagi.

Presiden Jokowi menyalami Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi (TGB) saat tiba di Bandara Sultan Kaharuddin Sumbawa

Usai rapat terbatas, Presiden didampingi TGB, Ka Staff Kepresidenan Moeldoko, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat memberi keterangan pers kepada para wartawan yang sudah menunggu sejak pagi di bandara.

Kemesraan antara Presiden Jokowi dengan TGB kembali terlihat ketika orang nomor satu di Indonesia itu mengajak serta TGB naik ke mobil RI 1 yang menuju Pondok Pesantren Dea Malela di Kecamatan Lenangguar Sumbawa,

Di luar bandara Sultan Kaharuddin, mobil Kepresidenan sempat berhenti dan Presiden Jokowi bersama TGB langsun turun untuk menyapa ribuan masyarakat yang sudah menunggu di sepanjang jalan sejak pagi.

Sembari menyapa masyarakat, Presiden bersama TGB membagi-bagikan souvenir berupa bingkisan berisi berbagai macam seperti baju Sea Games, batik, buku serta perlengkapan sekolah kepada pelajar SD hingga SMA.

Apakah ‘kemesraan’ yang ditunjukkan merupakan sinyal bahwa Jokowi akan memilih TGB sebagai Cawapres yang akan mendampingnya di Pilpres 2019 mendatang.  Atau sebaliknya akan menggandeng Prof Din Syamsuddin, Pendiri Pondok Pesantren Dea Malela yang akan dikunjungi ?.

Saat ditanya wartawan ketika memberi keterangan pers di Bandara, Presiden Jokowi menjawab bahwa figure Cawapres  akan ditentukan pada saat yang tepat.

“Saya mohon masyarakat untuk bersabar dan bersabar dulu,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi dalam beberapa waktu terakhir santer disebut sebagai salah satu kandidat kuat yang akan mendampingi Jokowi sebagai Cawapres di Pilpres mendatang. Sementara Jokowi sebelumnya juga telah menyatakan bahwa TGB masuk dalam salah satu figure yang dikantonginya. TGB sendiri telah secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Presiden Jokowi untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua.(JK/BY)

 

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.