Ketua Komisi IV Siap Selesaikan Persoalan Air Bersih Puskesmas Unter Iwes

KabarNTB, Sumbawa — Kendala air bersih yang dialami oleh UPT Puskesmas Unter Iwes mendapat respon langsung oleh srikandi DPRD Sumbawa Ida Rahayu.

Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa yang membidangi kesehatan itu, berjanji akan berupaya membantu untuk mengatasi permasalahan tersebut bersama dinas tekhnis.

Ia menyatakan kondisi yang dialami Puskesmas Unter Iwes ini akan menjadi salah satu prioritas untuk dibahas bersama Dinas Kesehatan, menginggat permasalahan ketersediaan air bukan hal sepele yang harus dibiarkan, lantaran berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Ida Rahayu, Ketua Komisi IV DPRD Sumbawa

“Nanti kita akan bahas masalah ini di tingkat Fraksi dan Komisi, jika ketersediaan air dari PDAM sangat minim, maka salah satu alternatifnya dengan membuat sumur bor dilokasi tersebut serta penambahan fasilitas pendukung lainnya seperti bak penampung atau tandon air,” ungkap Ida Rahayu.

Ia menegaskan, kesulitan masyarakat yang menjadi pasien di Puskesmas tersebut tidak boleh dibiarkan berlarut dan harus ada solusinya.

“Bayangkan saja setiap hari berapa warga yang berobat di Puskesmas itu, apalagi pasien yang melahirkan dan membutuhkan air. Wilayah Kecamatan Unter Iwes bukan wilayah yang kecil dan jumlah penduduk yang dilayani sudah tentu banyak,” bebernya.

Dengan demikian dirinya berharap pada APBD murni tahun 2019 mendatang permasalahan tersebut akan tuntas.

“Selama itu untuk kepentingan masyarakat apalagi berkaitan dengan Kesehatan, saya siap berada di garda terdepan,” tegas Ida.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.