PAN Sumbawa Optimis Tambah Kursi DPRD di 2019

KabarNTB, Sumbawa – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sumbawa optimis bisa menambah jumlah kursi DPRD di Pemilu 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Kabupaten Sumbawa, H Burhanuddin Jafar Salam, menyatakan, optimisme itu karena PAN mendaftarkan Bacaleg dengan komposisi yang lengkap di 5 Dapil. Bahkan pencalegan perempuan yang diajukan PAN Sumbawa sekitar 35 persen dari 45 caleg yang didaftarkan.

“Jumlah tersebut melebihi kuota yang diamanatkan undang-undang yakni minimal 30 persen,” ungkap politisi Burhanuddin Jafar Salam, kepada wartawan usai mendaftar ke KPU Sumbawa, Selasa 17 Juli 2018.

Politisi yang akrab disapa BJS itu menyatakan optimis semua bacaleg yang didaftar pada Pemilu 2019 sudah terseleksi dengan baik melalui mekanisme partai. Sehingga dia sangat yakin semua Caleg di 5 dapil merupakan orang-orang terbaik dan dapat bersaing merebut simpati masyarakat untuk memilih PAN sebagai pilihannya dalam menyalurkan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan umat.

“Dengan komposisi Caleg yang kami daftarkan, ditambah kekuatan struktur kami yakin dapat meningkatkan perolehan kursi dari 2014 yang telah meraih 5 kursi menjadi minimal 6 kursi di Pemilu 2019,” imbuhnya.

Secara rinci, Sekretaris DPD PAN Sumbawa yang jugaKetua Tim Pencalegan DPD PAN, Lukmanulhakim merincikan dari total 45 Bacaleg, PAN memiliki 16 caleg perempuan. Dimana untuk dapil I ada tiga orang, dapil II sebanyak empat orang, dapil III, tiga orang, dapil IV sebanyak empat orang, dan dapil V ada dua orang.

Dari semua bacaleg yang didaftarkan, sekitar 75 persen wajah baru, dan 25 persennya pengurus partai.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.