Seorang Nelayan Ditemukan Tidak Bernyawa di Teluk Cempi

KabarNTB, Dompu – Setelah melakukan pencarian selama dua hari, Ajis (30) warga Dusun Fini desa Huu Kabupaten Dompu yang terseret arus di Teluk Cempi desa setempat berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan tidak bernyawa di sekitar lokasi kejadian pertama (LKP).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram I Nyoman Sidakarya, menjelaskan, Ajis ditemukan sekitar 300 meter kearah selatan dari LKP pada pukul 14.01 wita, Senin 16 Juli 2018.

“Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga,” jelasnya.

Proses evakuasi jenazah korban oleh Tim SAR Gabungan

Sebelumnya, Basarnas Mataram menerima laporan dari Kalak BPBD Dompu terkait kejadian tersebut pada hari Minggu 15 Juli 2018 pukul 08.55 wita. Usai terima laporan, Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Bima diterjunkan ke lokasi dengan membawa rubber boat dan bergabung dengan instansi/pihak terkait dari TNI, Polri, BPBD Dompu, Life Guard Lakey dan masyarakat/nelayan setempat untuk melakukan pencarian.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, Ajis yang berprofesi sebagai nelayan ini hendak mengambil perahunya yang diikat di dalam perairan Teluk Cempi,” ubgkapnya.

“Korban berenang ke tengah sekitar jam 6 pagi. Dua jam kemudian korban tidak kunjung muncul ke permukaan, sedangkan perahunya masih dalam keadaan terikat. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut melapor ke BPBD Dompu dan diteruskan ke pihak kami,” imbuhnya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.