Wabup Boyong 57 Kades se-KSB Bertemu Menteri Desa

KabarNTB, Jakarta – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, memboyong  57 orang Kepala Desa di KSB untuk bertemu dengan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Putro Sandjojo di Jakarta.

Wabup dan Kades se KSB ini berkesempatan bertemu dengan menteri di sela-sela kegiatan bimbingan teknis. Bimbingan teknis tentang pengelolaan dana desa selama lima hari tersebut digelar Kemendes PDTT RI. Pertemuan Menteri Desa PDTT RI dengan Wabup dan Kades se-KSB pun berlangsung hangat di aula rapat Kemendes PDTT, Selasa 24 Juli 2018.

Menteri Desa PDTT RI, Eko Putro Sandjojo, dalam sambutannya mengaku bangga dengan desa. Hal ini didasari karena MURI (Museum Dunia Rekor Indonesia) memberikan penghargaan kepada Menteri Desa atas capaian pembangunan infrastruktur terbanyak di desa di bawah kepemimpinannya.

‘’Sebenarnya penghargaan dari MURI itu bukan untuk Menteri tetapi Kepala Desa,” kata Eko.

Geliat pembangunan di desa, kata Menteri, terus berdenyut. Tidak ada berita bagus tanpa Kepala Desa yang membangun desanya. Pembangunan di desa tentu tidak terlepas dari dukungan Bapak Presiden yang mendorong pembangunan Indonesia diperkuat dari desa. Presiden pun telah menambah anggaran dana desa dari Rp. 6 triliun menjadi Rp. 83 triliun.

‘’Tentu kita berharap desa terus membangun Indonesia, termasuk juga pembangunan desa di KSB sukses,” tegas Mendes.

Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, mengatakan, 57 Kades se KSB ini tengah mengikuti bimbingan teknis terkait pengelolaan dana desa.

‘’Alhamdulillah, kami ingin bersilaturrahim dan menimba ilmu kepada bapaknya Kepala Desa yakni bapak Menteri dan alhamdulillah kami diterima,” ujar Wabup.

Dalam pertemuan ini, Kepala Desa pun berkesempatan berdialog dengan Menteri Desa dan PDTT. Delapan Kades mewakili delapan kecamatan mengemukakan aspirasinya kepada Menteri PDTT. Mulai dari memohon dukungan pembangunan untuk memaksimalkan pengelolaan dana desa dan potensi desa seperti pembangunan bendungan, pembangunan pabrik pengolahan makanan dan lainnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.