Wabup Harapkan Personil TNI Berikan Dedikasi Terbaik untuk Rakyat KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, mengharapkan anggota Kodim 1628/Sumbawa Barat bisa mempersembahkan dedikasi yang terbaik untuk rakyat guna menciptakan keamanan di KSB.

“Pemerintah Daerah berharap dengan tasyakuran memasuki gedung Kodim ini, Dandim dan personilnya dapat bekerja dengan baik, terus memberikan dedikasi yang terbaik untuk rakyat KSB,” kata Wabup dalam sambutannya, Senin pada acara tasyakuran di Makodim 1628/KSB, senin petang16 Juli 2018.

Wabup atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada TNI AD, karena telah hadir di KSB. Sebab, masih ada Kabupaten/Kota di NTB yang belum memiliki Makodim.

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin

“Insya Allah dalam waktu dekat akan dibangun Kantor Kejaksaan, Bataliyon TNI dan Mako Brimob untuk kebutuhan di Pulau Sumbawa. Termasuk ke depannya, akan membangun sejumlah Koramil di kecamatan yang belum memiliki Koramil,” ungkap Wabup.

Kehadiran Kodim, menurutnya, tentu berdampak positif diberbagai sektor mulai dari sektor ekonomi, sosial hinggga pariwisata. Keberadaan personalia Kodim ditambah keluarganya tentu menambah warga di KSB. Selain yang utama adalah untuk menambah kekuatan dalam menciptakanan keamanan dan ketertiban guna mendukung pembangunan di KSB.

“Kebersamaan TNI dan rakyat juga diharapkan terus terjaga, dengan demikian bersama rakyat TNI kuat,” timpalnya.

Sementara Dandim 1628/KSB, Letkol CZI Eddy Oswaronto, dalam sambutannya menyampaikan,  tasyakuran dilaksanakan karena sejak diresmikan dua bulan lalu oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono, belum dilakukan tasyakuran.

“Atas masukan rekan-rekan personel agar melakukan tasyakuran memasuki Kodim ini, akhirnya Alhamdulillah pada sore hari ini bisa kami laksanakan,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan, kehadiran Kodim 1628/Sumbawa Barat, bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat diharapkan bisa menambah optimal usaha menciptakan dan menjaga keamanan dan ketertiban di KSB. Kemudian dengan kehadiran Kodim 1628 juga akan semakin membantu Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam melaksanakan pembangunan dan usaha mensejahterakan rakyat KSB.

Usai sambutan Dandim dan Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah yang diimami oleh imam besar Masjid Agung Darussalam H. Rusdin A. Karim dan dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan HM Nur Yasin.

Hadir dalam kegiatan ini para Asisten Setda KSB, Kepala OPD, Wakapolres Sumbawa Barat, jajaran Danramil dan masyarakat sekitar Kodim 1628/Sumbawa Barat.(EZ/*)

iklan

Komentar