Bupati KLU Salurkan Bantuan ke Gili Indah

KabarNTB, Lombok Utara – Bupati Kabupaten Lombok Utara, H Najmul Akhyar menyalurkan bantuan di Pulau Gili tepatnya Desa Gili untuk tiga dusun yaitu Dusun Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan.

Masing – masing dusun tersebut, mendapatkan bantuan satu ton beras dari Pemda KLU.

“Jadi ada tiga ton beras untuk tiga dusun itu. Tiap dusun kita berikan sama-sama satu ton,” ujarnya, Kamis 16 Agustus 2018.

Bupati KLU menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Gili Indah

Sebelumnya kata dia, pada Rabu (15/8) kemarin, pihaknya sempat turun ke lapangan melakukan kunjungan kepada warga sekaligus meninjau infrastruktur di pulau gili.

Melalui kesempatan itulah, ia bersama rombongan menyerahkan bantuan beras bagi warga secara simbolis yang diterima langsug oleh Iskandar selaku Kadus Gili Meno.

“Kemarin kita serahkan secara simbolis dan disaksikan juga oleh Kades Gili Indah, warga serta rombongan. Dan hari ini, bantuan sudah tersalurkan,” terang Haji Najmul.

Terkait bantuan tersebut, Kepala Desa Gili Indah HM Taufik mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Bupati dan Pemda KLU.

“Beliau juga sempat turun kemarin, mengunjungi kami dan menyalurkan bantuan. Untuk itu, sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan perhatian nyata ini,” ucapnya.

Ucapan yang sama juga datang dari, Kepala Dusun Gili Meno yakni Iskandar. Disisi lain ia juga meminta dan berharap kepada Pemda, agar untuk saat ini dapat disediakan tim kesehatan yang tinggal di Gili Meno.

Hal itu dinilainya sangat diperlukan. Sebab, kesehatan masyarakat pasca gempa menurutnya sangatlah penting.

“Terutama pasca gempa, sangat perlu adanya tim kesehatan, agar masyarakat bisa berkonsultasi dan berobat,” harapnya.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.