Gempa 7 SR : 2 Meninggal, Pulau Terpadat di Dunia Dilanda Kebakaran Hebat

KabarNTB, Sumbawa – Gemoa 7.0 SR yang mengguncang  NTB pada Ahad malam 19 Agustus 2018 telah berimbas sangat parah bagi sejumlah kabupaten di Pulau Sumbawa. Sampai saat ini, data sementara yang dihimpun KabarNTB, gempa tersebut telah menyebabkan korban jiwa di Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat dan Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa.

Satu orang meninggal duni di Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk akibat tertimoa reruntuhan rumah saat gempa berlangsung.

Kebakaran hebat di Pulau Bungin Kecamatan Alas Barat, Sumbawa, pasca gempa yang mengguncang Pulau Sumbawa

Selain itu ada juga laporan tentang warga yang mengalami luka-luka. Namun hingga saat ini jumlah pasti korban belum diketahui.

Warga yang panik saat ini mengungsi di lapangan. Lapangan Seteluk Tengah dipenuhi pengungsi. Situasi semakin mencekam karena sampai saat ini listrik masih padam.

Korban jiwa lainnya dilaporkan terjadi di Dusun Hujrah Desa Usar Mapin Kecamatan Alas Barat. Di Kecamatan Alas Barat, kerusakan parah juga terjadi. Sejumlah rumah dan fasilitas umum roboh.

Sementara di Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas Barat, telah terjadi kebakaran hebat pasca gempa. Pulau Bungin merupakan pulau terpadat di dunia.

Video mengenai kebakaran tersebut langsung beredar luas di sosial media baik Facebook maupun WA. Dalam video terdengar suara seseorang hang meminta kepada siapapun yang menonton untuk menyebarkan agar segera dikirim pemadam kebakaran.

Pemilik suara didalam video menyatakan bahwa satu dusun sudah habis terbakar akibat kebakaran hebat tersebut.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.