Ika Unram Fokus Salurkan Bantuan Gempa ke Lokasi Pengungsi Belum Terjangkau

KabarNTB, Mataram – Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Mataram (PP IKA Unram) berserta IKA Unram Jawa Timur dan Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri ( Himpuni) mengadakan Bhakti sosial dan pemberian sumbangan kepada korban gempa dipuluhan titik di Lombok barat maupun KLU sejak Sabtu 11 Agustus lalu.

Ketiga Lembaga tersebut mendatangi para korban gempa guna menyerahkan sejumlah sumbangan seperti biskuit, terpal, susu bayi, pampers, pembalut wanita, nasi bungkus, dll. Hingga Jumat 17 agustus, IKA Unram sudah menyerahkan donasi untuk korban gempa di 25 titik baik dilombok barat maupun KLU.

Sekretaris Umum PP IKA Unram, Cukup Wibowo, mengatakan bhakti sosial yang dilakukan IKA Unram sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan atas tragedi kemanusiaan yang menimpa warga Lombok umumnya dan masyarakat Lombok Utara pada khususnya. Dampak maupun ekskalasi yang ditimbulkan bencana gempa tersebut begitu dahsyat dan menggetarkan.

“Sebagai wujud keprihatinan bersama , PP IKA Unram akan tetap menggalang bantuan kemanusiaan untuk warga Lombok yang terdampak,” ujar Cukup Wibowo disela-sela menyerahkan paket bantuan gempa di desa Sesela, kecamatan Gunung Sari, Kamis sore 16 Agustus 2018.

Cukup menambahkan IKA Unram setiap hari akan menyerahkan bantuan korban gempa ke titik titik pengungsi yang luput dari donasi pihak lain. IKA Unram pun menyadari karena luasnya wilayah kerusakan daerah gempa tidak mudah menyalurkan bantuan kemanusiaan.

“Disinilah peran penting relawan kemanusiaan memback up sisi yang belum dijamah oleh bantuan pemerintah daerah,” bebernya.

Diakui Cukup bahwa IKA Unram tidak mungkin bisa mengcover semua kebutuhan hidup para pengungsi. Meskipun demikian, IKA Unram akan tetap concern dan peduli terhadap penderitaan korban gempa.

“Insya Alloh IKA Unram akan tetap menyalurkan bantuan ini secara adil,” tukasnya.

Donasi Himpuni dan IkA Unram Jatim

Sementara itu Bendahara Umum PP IKA Unram Nasiva menginfokan hingga saat ini pihaknya sudah membelanjakan bantuan korban gempa dalam bentuk barang dan makanan mencapai Rp 30 juta yang bersumber dari Kas PP IKA Unram Himpuni dan IKA Unram Jatim.

“IKA Unram akan tetap mendistribusikan bantuan gempa ini dalam tempo yang tidak ditentukan,” tambah Nasiva .

” IKA Unram mendorong para donatur lainnya membantu sesama yang tertimpa musibah ini agar bisa segera pulih kehidupannya,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.