Jatim Siap Backup Penuh Penanganan Darurat Bencana Gempa di Lombok

KabarNTB, Mataram – Penanganan darurat bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Jawa Timur (Jatim).

Dikatakan Gubernur Jatim, H Soekarwo, dalam hal ini Pemprov Jatim berkomitmen membantu dalam segala hal yang dibutuhkan oleh Pemprov NTB dalam proses penanganan, pemulihan, dan masa rehabilitasi.

Guernur Jawa Timur, H Soekarwo

“Kemarin siang kami ditelpon Pak Wapres (Jusuf Kalla), kalau nanti rehab memerlukan material dari Jakarta, enggak efisien, yang paling kirim stok luar biasa itu dari Jatim,” ujar Gubernur yang akrab disapa Pak De Karwo itu, kepada wartawan, Selasa 21 Agustus 2018 di Mataram.

Pemprov Jatim, kata dia, saat ini sudah berada di Lombok dengan membawa sejumlah kelompok pengusaha yang berhubungan dengan proses rehabilitasi di bidang material, mulai dari kelompok pengusaha semen, distributor semen dan aspal untuk memecah batu dan untuk kepentingan-kepentingan perbaikan.

“Kalau prioritas rehabilitasi pasti material, kalau dibutuhkan tenaga, tukang kita siap. Saat Gunung Kelud meletus, 14.230 rumah kita selesaikan satu bulan,” ucap Pak De Karwo.

Sebelumnya, Pemprov Jatim lanjutnya, telah mengirimkan bantuan berupa 63 dokter spesialis, 58 dokter umum, 108 perawat, lima bidan, lima psikologi, dan rumah sakit apung dari Universitas Airlangga.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.