Kocak, Menteri Agus Dibuat ‘Sayembara’ oleh Bupati KSB di Posko Pengungsian

KabarNTB, Sumbawa Barat – Dalam kunjungannya ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Menteri Sosial, Agus Gumiwang Kartasasmita, didampingi Gubernur NTB terpilih Zulkieflimansyah (Doktor Zul), menyempatkan diri melihat langsung kondisi warga korban gempa di pengungsian di sejumlah wilayah.

Ada kejadian unik dan lucu ketika Mensos beserta rombongan, bersama Bupati HW Musyafirin dan Wakil Bupati Fud Syaifuddin berkunjung ke lokasi pengungsian korban gempa di lapangan Desa Persiapan Lamunga Kecamatan Taliwang.

Kejadian itu berawal ketika Bupati HW Musyafirin, memperkenalkan satu persatu anggota rombongan Menteri yang berkunjung ke salah satu desa terdampak paling parah akibat gempa 7.0 SR yang terjadi pada 19 Agustus lalu.

Gaya kocak Bupati KSB, HW Musyafirin, saat memberikan sayembara untuk ibu-ibu yang bisa menyebut nama lengkap Menteri Sosial di Posko Pengungsian Desa Persiapan Lamunga, Kecamatan Taliwang, KSB

Bupati memulai dengan memperkenalkan Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah. Warga langsung menjawab kompak bersemangat dengan menyebut nama sekaligus gelar tokoh yang juga pendiri Universitas Tekhnologi Sumbawa (UTS) itu. “Pak Doktior Zul, Gubernur NTB. Tau Kita na (orang kita),” ujar warga sembari bertepuk tangan.

Doktor Zul langsung berdiri melambaikan tangan menyapa warga yang disambut bupati dengan nada bercanda. “Kelihatan mana yang memilih dan yang tidak memilih,” katanya disambut tawa warga.

Selanjutnya, Bupati emperkenalkan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos, Harry Hikmat. Situasi berubah menjadi ramai ketika Bupati akan memperkenalkan Menteri Sosial. dengan gaya kocak, sambil berdiri, Bupati membuat sayembara khusus untuk ibu-ibu. Yang bisa menyebutkan nama Mensos dengan benar, akan diberikan hadiah uang Rp 100 ribu.

“Kalau Pak Menteri ada yang tahu ? Ayo.. yang tahu maju. Yang benar dapat 100 ribu,” ujar Bupati sambil merogoh saku celananya.

Sontak ibu-ibu yang memenuhi lokasi tersebut berebut untuk menjawab. Bupati memanggil dua orang ibu-ibu kedepan.

“Agus Gilang Pramudia,” ujar seorang ibu disambut tawa gemuruh. Mensos yang duduk bersama Gubernur NTB terpilih ikut tertawa mendengar jawaban tersebut.

Ibu – ibu kedua, ketiga, keempat dan seterusnya juga menjawab salah. Bupati langsung mengalihkan pertanyaan kepada Camat Taliwang.

“Ini pak camat yang paling bertanggungjawab. Jangan-jangan pak camat juga tidak tahu. Ini langsung kita mutasi kalau  tidak tahu,” ujar Bupati sambil memanggil maju Camat Taliwang, Suryaman.

Sambil maju kedepan, Camat Mamang ikut berseloroh menimpali Bupati. “100 ribu tetap berlaku kan pak bupati ?,” ujarnya disambut gelak tawa.

“Agus Gumiwang Ginanjar,” sebutnya, disambut riuh ibu-ibu, karena jawaban itu salah. Camat Mamang lalu buru-buru meralat, “Agus Gumiwang Kartasasmita, anaknya bapak Ginanjar Kartasasmita,”  ucapnya.

“Ternyata ayahnya Pak Menteri lebih terkenal dari anaknya,” seloroh bupati menimpali.

Dalam kunjungan ke Desa Persiapan Lamunga, Mensos Agus Gumiwang sempat melihat langsung kondisi rumah warga yang rusak berat akibat gempa dan memotivasi warga yang menjadi korban dan saat ini tinggal di pengungsian, sebelum melanjutkan kunjungan ke Seteluk dan Meraran.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.