KRI Banjarmasin Pembawa Ratusan Personil BKO Kostrad Merapat di Pelabuhan Badas

KabarNTB, Sumbawa – KRI Banjarmasin tiba di pelabuhan Badas Sumbawa Jumat 31 Agustus 2018 sekitar pukul 14.29 Wit. Kapal perang milik TNI itu merapat di pelabunan Badas membawa pasukan TNI AD untuk pelaksanaan misi kemanusiaan membantu korban gempa Bumi di wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat.

KRI Banjarmasin yang di komandoi Letkol Laut P. Nurrohmad Ibrahim, membawa pasukan BKO dari TNI AD yang terdiri dari Yonzipur 9 Kostrad 175 personil dan Yon Kes 2 Kostrad 82 personil. Seluruh personil itu akan disebar ke wilayah-wilayah terdampak gempa di wilayah Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Setibanya di Pelabuhan Badas, Prajurit langsung dijemput dengan menggunakan angkutan 6 unit truck dan 2 truck Polres Sumbawa, 1 truck Yonif 742 dan 3 unit truck umum, 2 Tronton 2 truck pol pp.

Kedatangan pasukan TNI tersebut disambut langsung oleh Kolonel Anggit Exton yustiawan Dansatgas Kogabpad IV /Sumbawa. Dandim 1628 Sumbawa Barat Letkol Czi. Edi Oswaronto, Letkol Laut Ahmad Basuki (Tim satgas pelantara Seal moyo) serta petinggi TNI AD yang ada di Sumbawa dan KSB.

Para personol TNI dimaksud juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung dilapangan, seperti Truk Eksavator dan perlengkapan lainnya, serta logistik.

Rencananya pasukan tersebut nantinya akan dibagi untuk dua kabupaten yakni untuk kabupaten Sumbawa yakni Zipur 9 Kostrad sebanyak 89 orang dibantu Yon Kes 41 orang, sedangkan untuk Kabupaten Sumbawa Barat ,Zipur 9 Kostrad sebanyak 86 orang dan Yon Kes 41 orang, dan rencananya prajurit-prajurit TNI tersebut mulai bekerja pada Sabtu besok.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.