Mampir Hanya 10 Menit, Mensos Berjanji Kembali Kunjungi KSB Pekan Depan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Menteri Sosial Agus Gumiwang didampingi sejumlah Dirjen dan Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah mengunjungi  Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat yang terdampak gempa 6.9 SR, hari ini, Ahad 26 Agustus 2018. Namun tidak seperti kunjungan ke Sumbawa, di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Mensos hanya mampir di Kecamatan Poto Tano dan  berdiskusi sebentar dengan Bupati HW Musyafirin sebelum bertolak menuju Mataram via pelabuhan penyeberangan Poto Tano.

Kedatangan Mensos yang hanya mampir ini, dibenarkan Kabag Humas, Sekretariat Daerah (Setda) KSB, Abdul Muis.

“Menteri dan rombongan start dari Sumbawa sekitar pukul 11.00 Wita. Menurut info dari protokoler Sumbawa kita diminta menunggu di Tano. Agenda (menteri) mampir di Tano. Kayaknya tidak ke Taliwang,” ungkap Muis.

Menteri Sosial Agus Gumiwang disambut Bupati KSB, HW Musyafirin saat mampir sekitar 10 menit di Kecamatan Poto Tano KSB, Ahad siang 26 Agustus 2018

“Menteri sudah berangkat ke Mataram. Tadi sempat bertemu (dengan bupati) dan berdiskusi di Tano,” tambah Kasubag Humas, Setda KSB, M Aufa.

Kabag Humas menyatakan Menteri Sosial dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan khusus ke KSB pada pekan depan.

Sekretaris Dinas Sosial KSB, Manurung yang dihubungi terpisah, menyatakan pertemuan antara Mensos dengan Bupati HW Musyafirin hanya berlangsung sekitr 10 menit di Jembatan Timbang Poto Tano. dalam kunjungan itu, Mensos sempat menyerahkan paket bantuan sembako untuk korban gempa yang diterima Bupati.

“Beliau (Mensos) buru-buru kembali ke Mataram karena harus mengejar jadwal pesawat untuk kembali ke Jakarta,” ucapnya.

Meski demikian, Mensos, tambah Manurung, berjanji akan kembali berkunjung secara khusus ke KSB pada pekan depan.

“Beliau tidak ingin hanya sebentar, jadi ingin berkeliling, jadi berjanji akan kembali ke KSB minggu depan untuk mengunjungi warga korban gempa sebelum bertolak menuju Flores,” imbuhnya.

Sementara itu para wartawan yang tergabung dalam WA group Humas Setda KSB sempat memprotes perihal tidak adanya informasi awal dari Humas tentang kunjungan dan agenda kedatangan Mensos di KSB. Namun Pihak Humas menyatakan kondisi itu terjadi karena agenda yang tidak pasti dan selalu berubah dalam hitungan menit mengingat kondisi.

Perihal kunjungan Mensos yang terkesan hanya numpang lewat di KSB ini disorot oleh para netizen. Rata-rata mereka menyayangkan Menteri yang baru dua hari dilantik tersebut tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi korban gempa di sejumlah wilayah terdampak gempa paling parah di KSB, seperti di sejumlah desa di kecamatan Poto Tano, Kecamatan Seteluk dan sebagian Kecamatan Taliwang.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.