Masa Tanggap Darurat, Takbiran Keliling dan Sholat Idul Adha di KTC Tetap Dilaksanakan

KabarNTB, Sumbawa Barat – Meski dalam masa tanggap darurat pasca bencana gempa, Pemerintah Daerah Sumbawa Barat, tetap mempersiapkan pelaksanaan takbiran dan Sholat Id dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 H.

Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) KSB, H Abdul Aziz, kepada KabarNTB selasa siang, mengatakan takbiran keliling tetap akan dilaksanakan Selasa malam nanti 21 Agustus.

Bupati Sumbawa Barat, HW Musyafirin melepas peserta Takbiran Keliling di Kota Taliwang pada perayaan Idul Fitri 1439 H baru lalu

“Karena masih dalam situasi tanggap darurat pasca bencana, kegiatan takbiran akan dilaksanakan sederhana saja. Kami maklumi jika ada perwakilan masjid yang tidak bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan takbiran nanti malam,” ujarnya.

Demikian pula dengan pelaksanaan sholad Id yang rencanannya akan dilaksanakan Rabu pagi besok 22 Agustus 2018 di lapangan Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal.

“Saat ini persiapan untuk pelaksanaan takbiran dan Sholat Id sedang dilaksanakan,” timpalnya.

Sekda menyatakan kegiatan takbiran keliling dan Sholat Id adalah momentum yang sangat bsik bagi pemerintah daerah dan seluruh rakyat Sumbawa Barat untuk berdoa dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar bencana yang saat ini terjadi bisa segera berlalu dan kehidupan masyarakat bisa kembali normal seperti biasa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.