Pangdam Udayana Kunjungi Korban Gempa di KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Pangdam IX/Udayana, Mayjend TNI Benny Sosianto bersama Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu gempa bumi Lombok – Sumbawa Mayjend TNI Madsuni, mengunjungi wilayah terdampak gempa di Kecamatan Poto Tano dan Seteluk, Selasa 28 Agustus 2018.

Pangdam dsn rombongan tiba di KSB menggunakan helycopter TNI AD yang mendarat di Stadion Magaparang Kelurahan Telaga Bertong sekitar Pukul 10.00 Wita.

 

Didampingi Bupati, HW Musyafirin, Dandim dan Kapolres KSB, Pangdam langsung menuju Kecamatan Seteluk dsn Poto Tano untuk meninjau sejumlah rumah warga yang rusak di desa Meraran dan Senayan Kecamatan, serta di Desa Kokarlian.

Pangdam juga menyempatkan diri mengunjungi beberapa pokso pengungsian dan berdialog dengan warga korban gempa.

Pangdam menyampaikan rencana kedatangan Presiden Jokowi untuk mengunjugi langsung korban gempa di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, serta menyerahkan secara simbolis bantuan untuk para korban.

Ia menyatakan bantuan dengan volume yang lebih banyak sedang dalam proses pengiriman ke lokasi bencana dan berangsur-angsur akan tiba.

“Hendaknya kita selalu bersabar dan mengambil hikmah dari musibah ini,” ujar Pangdam memberi motivasi kepada para korban.

Dari Kecamatan Poto.Tano, Pangdam dan Rombongan melanjutkab perjalanan ke Kecamatan Alas Barat, Kabupaten Sumbawa.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.