SCC SMANIKA Turun ke Jalan Galang Bantuan untuk Korban Gempa

KabarNTB, Sumbawa – Bencana gempa bumi yang terjadi di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) memicu keprihatinan dan simpati masyarakat Indonesia dan dunia. Berbagai elemen masyarakat, mulai dari PNS, TNI, Polri, masyarakat umum, mahasiswa hingga anak-anak di sekolah-sekolah dasar menggelar Shalat Gho’ib. Mereka pun menggalang dana untuk dikirimkan kepada korban gempa.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah gempa di Sumbawa Besar dan Kabupaten Sumbawa Barat, puluhan siswa SMAN 1 Sumbawa yang tergabung dalam SMANIKA Computer Club (SCC) melakukan penggalangan dana dengan turun ke jalan.

Para personil SCC SMANIKA Sumbawa ikut turun ke jalan melaksanakan penggalangan dana untuk korgan gempa

Kegiatan mengumpulkan sumbangan untuk warga terkena musibah itu dilakukan para anggota SCC tersebut sejak Jumat hingga Sabtu (25/8) lalu. Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik jam gadang, jalan depan Kodim, Pantai Jempol, Blok M, Taman Mangga dan turun ke jalan ibu kota Kabupaten Sumbawa.

Penggalangan ini telah mengumpulkan dana sebanyak Rp 1,7 juta dan dana tersebut nantinya akan disalurkan melalui OSIS SMAN 1 Sumbawa yang juga akan memberikan sumbangan ke lokasi gempa.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai suatu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena bencana gempa di Sumbawa,” ungkap Gulung Rahzen Ketua SCC Smanika dan koordinator aksi.

Gulung Rahzen mengaku merasa terpanggil dan berkeinginan untuk memberikan sumbangsih dengan semampu yang ia bisa bersama teman-teman SCC lainnya.

“Mudah-mudahan dana yang terkumpul dapat meringankan beban mereka dan doa kami agar korban bencana diberikan ketabahan, kesabaran serta dalam lindungan Allah SWT,” ujarnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.