TGB Bonceng Jokowi Naik Trail Tinjau Pengungsi Korban Gempa

KabarNTB, Lombok Utara – Melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Lombok Utara (KLU), hari ini Selasa 14 Agustus 2018, Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi meninjau pengungsi di Dusun Terengan, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, KLU.

Dua tokoh ini memilih naik trail untuk berkeliling melihat kondisi para pengungsi. Gubernur TGB membonceng presiden Jokowi menggunakan motor trail untuk menuju lokasi tersebut. Pemandangan langka tersebut menarik perhatian ratusan pengungsi yang menyambut presiden dan Gubernur.

Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi membonceng Prisiden Joko Widodo menggunakan motor trail saat berkeliling meninjau kondisi para pengungsi korban gempa di Kabupaten Lombok Utara

Kehadiran Presiden dan Gubernur NTB, langsung disambut ratusan warga terdampak gempa Lombok beberapa waktu lalu. Warga yang sudah menunggu sejak pagi, langsung berebut salaman dengan presiden. Jokowi menyambangi satu-satu posko pengungsian yang didirikan.

Saat berinteraksi dengan warga tersebut, presiden yang juga didampingi sejumlah menteri meminta warga untuk sabar. Sembari mendoakan semoga bencana gempa tidak terulang lagi. Serta warga yang sakit segera diberikan kesembuhan. Termasuk rumah-rumah mereka segera dibangun kembali.

Presiden menjanjikan akan memberikan bantuan uang 50 juta untuk membangun kembali rumah yang rusak berat. sementara yang rusak sedang akan dibiayai 25 juta per unit.

Presiden berharap masyarakat dapat membangun rumah secara gotong royong. Dan dipastikan rumah yang dibangun adalah yang tahan gempa.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.