Tim Yonkes Kostrad Sisir Rumah Warga di Lokasi Gempa untuk Beri Pengobatan

KabarNTB, Lombok Timur –┬áTim Dukungan Kesehatan Batalyon Kesehatan (Yonkes) Divisi 1 Kostrad mendatangi rumah warga di Dusun Kokoq Putih Desa Bilok Petung dan Desa Sajang Kecamatan Sembalun Lombok Timur untuk memberikan layanan pengobatan pada Rabu 1 Agustus 2018.

Tim Dukkes dengan kekuatan personel 2 Regu dipimpin langsung Lettu Ckm Romadhon bersama 2 orang Dokter memberikan pengobatan terhadap 55 orang pasien korban gempa yang terjadi ahad pagi 29 Juli lalu.

Menurut Romadhon, sebanyak 90 orang warga yang diperiksa namun hanya 35 orang yang diobati karena sakit batuk maupun pilek dan sisanya terkena darah tinggi (tensi) yang tidak berakibat fatal.

“Tadi juga ada seorang Bidan Desa (Dende Puput) yang sedang hamil muda dengan kondisi kolaps akibat tidak mau makan, langsung diberikan inpus oleh Dokter dan dibekali obat-obatan untuk mengantisipasi warga yang sakit di Desa tersebut,” ungkapnya.

Ibu Bidan yang sakit sambungnya, sudah ditawarkan untuk dibawa ke Rumah Sakit Lapangan yang sudah disiapkan, namun tidak berkenan sehingga dari tim Dukkes menunggunya hingga sore hari.

Romadhon berharap bagi warga korban gempa yang membutuhkan pengobatan dan perawatan ataupun yang ada kaitannya dengan kesehatan agar tidak segan-segan mendatangi posko tim di samping Kantor Camat Sembalun.

“Atau bisa juga melaporkan diri ke Koramil sembalun sehingga bisa diarahkan ke tempat kami,” tandasnya.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.