Menhub Serahkan Bantuan untuk Masjid dan Ponpes Terdampak Gempa di KLU

KabarNTB, Lombok Utara – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kembali mengunjungi Kecamatan Pemenang Lombok Utara sebagai salah satu wilayah terdampak gempa di Nusa Tenggara Barat, Sabtu 12 Oktober 2018.

Didampingi Gubernur NTB H Zukieflimansyah, Menhub menyerahkan bantuan kepada warga terdampak gempa.

Bantuan yang diberikan berupa renovasi masjid, renovasi pondok Pesantren Darul Iman dan Pondok Pesantren Al Hikmah di Kecamatan Pemenang Lombok Utara masing-masing sebesar Rp 1 Milyar yang diserahkan secara simbolis kepada Bupati KLU dan camat Pemenang.

Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa bantuan kali ini memang diniatkan dan didedikasikan untuk masjid dan pesantren yang terdampak gempa.

“Kami berharap nantinya masjid dan ponpes yang dibangun juga dapat tahan gempa dan bisa di test terlebih dahulu ketahanannya terhadap gempa,” harapnya.

Menhub juga mengungkapkan rencana kementerian yang dipimpinnya bersama BUMN dan Gubernur NTB untuk mengelola kapal-kapal negara untuk masyarakat NTB.

“Sehingga dampaknya akan bertambah untuk masyarakat NTB. Doa-doa kita untuk kebangkitan NTB,” timpalnya.

Sementara Gubernur NTB, Doktor Zul berharap Lombok Utara bangkit kembali seperti sedia kala.

“Langkah besar di awali dengan langkah pertama,” ucapnya.

“Kami berterimakasih kepada Bapak Menteri dan tolong sampaikan kepada Pak Jokowi minggu depan rumah-rumah bagi warga terdampak gempa akan mulai di dirikan dan kami sangat bangga apabila presiden berkenan hadir nanti,” tutup Doktor Zul.

Sebelumnya, Gubernur Zulkieflimansyah juga mengikuti kegiatan Penyerahan Bantuan Kemanusiaan berupa 50 Unit Hunian Transisi (huntras), rumah baca dan posyandu oleh Menteri Perhubungan di Dusun Karang Pansor, Kecamatan Pemenang Lombok Utara.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.