YSMB Siap Berkiprah Kembangkan Wirausahawan Muda

KabarNTB, Sumbawa –¬†Yayasan Samawa Muda Bakalako (YSMB) resmi terbentuk pada Sabtu 20 Oktober 2018.

Yayasan ini adalah bentuk kepedulian anak-anak muda terhadap minimnya kepedulian pemerintah dalam melakukan pemberdayaan dan perlindungan kepada para pengusaha muda khususnya di Kabupaten Sumbawa, dengan harapan bisa menjadi penghubung antara Akademisi, pelaku Bisnis, Pemerintah dan Komunitas wirausaha yang ada di kabupaten Sumbawa.

Launching Yayasan Samawa Muda Bakalako yang dirangkaikan dengan Seminar Nasional Kewirausahaan yang bertemakan Sinergi ABG+C ( Academic, Business, Government, and Community) dalam pengembangan Kewirausahaan dilantai II gedung rektorat Universitas samawa (UNSA).

Seminar itu diikuti oleh 100 peserta dari berbagai latar belakang dengan Nara Sumber, Syafruddin (Perwakilan Akademisi dan Rektor UNSA), Boris Syaifullah (Pelaku Bisnis dan CEO PT Borsya Cipta Communica), Lalu Istiawan (Unsur Pemerintah daerah) dan Farid Bahanan (Pendiri Yayasan) yang di dampingi Ketua Yayasan Nova Aryanto.

Rektor Unsa, Syafruddin, menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Yayasan Samawa Muda Bakalako, lantaran peran mereka yang sangat peduli kepada generasi muda terlebih khusus kepada para wirausaha muda di Kabupaten Sumbawa.

Rektor menyatakan, UNSA sebagai Universitas tertua di Pulau Sumbawa serta Perguruan Tinggi yang mencetak wirausaha muda karena memilki Fakultas Ekonomi siap berkerja sama dengan Yayasan Samawa Muda Bakalako dalam mewujudkan cita-citanya.

Dimana UNSA menghasilkan banyak wiraswastawan sehingga UNSA turut membantu pemerintah dalam melaksanakan program kewirausahaan serta membuka peluang usaha dan mengurangi pengangguran.

Sementara itu Farid Bahanan menyatakan semua pihak tidak boleh menutup mata terhadap keberlangsungan para wirausaha muda di Sumbawa.

“Sumbawa memiliki banyak produk UMKM yang layak dan pantas kita banggakan di Pasar Internasional, tetapi masih kurang dilirik dan dibina oleh pemerintah,” ujarnya.

Menurut dia, Pemerintah seharusnya mencari permasalahan yang dihadapi oleh wirausaha muda sehingga banyak yang putus asa dalm melanjutkan usahanya.

Ia dalam hal ini juga berjanji akan berupaya membawa funding luar negeri untuk bekerja sama dengan Yayasan Samawa Muda Bakalako dalam membatu wirausaha muda untuk memasarkan produk-produknya di pasar internasional.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.