Luar Biasa! Guru – Guru Sumbawa Dominasi Juara di Temu Inovasi 2018

KabarNTB, Sumbawa – Guru-guru Sekolah Dasar dari Kabupaten Sumbawa pantas mendapatkan apresiasi. Pada ajang Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Provinsi NTB yang diumumkan pada kegiatan Temu INOVASI 2018 di Mataram, Selasa 18/12/2018 para juara di dominasi oleh para guru dari Sumbawa.

Guru-guru dari Kabupaten Sumbawa menjuarai dua dari tiga kategori yang dilombakan, yaitu kategori Literasi dan Inklusi.

Para guru yang menjadi juara pada lomba inovasi pembelajaran tingkat provinsi NTB

Rohana, S.Pd.SD, Guru SDN Pangenyar Moyo Hilir, menyabet Juara I pada kategori Literasi. Sedangkan Rostiawati S.Pd.SD, Guru SDN 5 Utan meraih Juara II pada kategori yang sama. Sementara Hadiatollah, S.Pd SD, Guru SDN 3 Lape meraih Juara I pada kategori Inklusi.

Mereka adalah guru-guru yang berhasil menciptakan inovasi dalam media pembelajaran dan metode pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa.

Rohana juara dengan inovasi pembelajaran Kartu Kata sebagai berupaya meningkatkan kemampuan membaca peserta didiknya di SDN Pangenyar Moyo Hilir. Rostiawati sebagai juara II mengenalkan huruf dengan cara bermain Kartu Huruf di SDN 5 Utan.

Adapun Hadiatollah, menggunakan inovasi pembelajaran GEMA (Geser Maju Mundur Angka) untuk mengajarkan materi pembelajaran matematika khususnya materi penjumlahan dan pengurangan bagi siswa ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) jenis tuna rungu di SDN 3 Lape.

Para guru pemenang lomba ini berkesempatan menjadi narasumber talk show bertajuk “Guru Inspiratif dalam Meningkatkan Mutu Literasi, Numerasi, Inklusi dan Menanggulangi Bencana”. Mereka juga berhak atas hadiah berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebusayaan Provinsi NTB.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.