Beasiswa ke Luar Negeri ; Meski Bahasa Asing Minim, Asal Gigih Tetap Prioritas

KabarNTB, Mataram – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (Doktor Zul) menegaskan, mahasiswa yang lulus seleksi bea siswa ke luar negeri diprioritaskan bagi yang gigih dan punya semangat belajar tinggi, meski keterampilan bahasanya masih tingkat dasar.

Penegasan itu disampaikan Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah pada rapat singkat dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB, Rabu 30 Januari 2019.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam pertemuan dengan jajaran Dikpora NTB

Menurut Doktro Zul, program Beasiswa belajar ke luar negeri yang dijalankan pemerintah daerah saat ini, sudah berjalan dengan baik dan lancar. Dengan modal semangat yang kuat, mahasiswa yang ingin belajar ke luar negeri akan lebih mudah menjalani proses belajar dengan baik.

“Saya ingin jangan sampai anak NTB yang punya kemampuan bahasa minim tidak jadi berangkat,” tegasnya.

Untuk itu, gubernur mengingatkan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB agar memfasilitasi masyarakat yang ingin belajar ke luar negeri dengan menyiapkan peserta melalui pelatihan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Mandarin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB HM Suruji, menjelaskan program beasiswa ke luar negeri pemerintah daerah telah berlangsung selama 4 tahun. Namun saat ini gubernur memerintahkan agar pelaksanaannya ditingkatkan lagi, sehingga pemuda di NTB lebih banyak lagi belajar ke luar negeri.

Saat ini peserta yang berminat sudah mencapai angka 1.700 orang. Mereka akan melewati seleksi kesehatan dan bagi yang sudah siap akan dibekali pelatihan bahasa asing gratis.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.