Kebakaran Hebat Hancurkan Pasar Seketeng Sumbawa

KabarNTB, Sumbawa – Kebakaran hebat meluluh lantakkan pasar Seketeng Kota Sumbawa Besar, siang ini. Peristiwa kebakaran itu mulai terjadi sekitar pukul 13.00 Wita dan masih berlangsung hingga saat ini.

Peristiwa kebakaran itu menimbulkan asap tebal yang membumbung tinggi ke udara dan bisa terlihat hampir dari seluruh wilayah kota Sumbawa Sumbawa Besar.

Masyarakat dari seluruh penjuru langsung berdatangan ke lokasi. Sementara para pedagang di dalam pasar sibuk membereskan barang dagangan mereka.

Kondisi pasar Seketeng Sumbawa saat kebakaran berlangsung

Informasi yang diserap KabarNTB di lokasi, api diduga berasal dari los penjualan daging yang sudah lama tidak di gunakan lantaran kondisi yang sudah tidak layak. Api kemudian menyebar dengan cepat ke los penjual emas dan textil.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah mobil pemadam kebakaran dibantu water canon dari Polres Sumbawa masih bekerja memadamkan api. Sementara api telah menjalar hampir ke 90 persen bangunan pasar.

H Nan, pemilik Toko Emas Intan Jaya di dalam pasar Seketeng, menuturkan, dirinya mengetahui adanya api dari teriakan pedagang lainnya. Sementara dagangan emas yang ada ditokonya sebagian saja yang berhasil diselamatkan.

“Demikian juga dengan teman pedagang lainnya ada juga yang tidak bisa menyelematkan barang dagangan mereka,” ujar H Nan.

Sejumlah pedagang lain yang ditemui menduga kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

Akibat kejadian tersebut jalan menuju Pasar Seketeng, mulai dari jalur Setia Budi simpang PLN, Jalaan Dr Cipto dan Ai Awak ditutup hingga simpang empat blok M. Para petugas pemadam dibantu masyarakat hingga saat ini masih berupaya memadamkan api.

Kondisi cuaca saat kebakaran berlangsung dalam kondisi mendung. Namun bangunan pasar yang tersisa hanya di los bagian utara yang ditempati para pedagang sembako dan barang kelontong.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.