Koramil Empang Bina Siswa dengan Wawasan Kebangsaan dan Bahaya Narkoba

KabarNTB, Sumbawa – Jajaran Koramil Empang melaui seluruh Babinsa yang tersebar di kecamatan Empang dan Tarano melaksanakan kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan di beberapa sekolah, seperti yang dilakukan oleh anggota Danramil Empang Serka Adnan pada Senin 25 Februari 2019.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Adnan memberikan beberapa pemahaman dan pemaparan seputar wawasan kebangsaan dan memberikan pengarahan tentang budi pekerti serta memberikan pengarahan bahaya Narkoba serta yang lainnya.

Dijelaskannya, terkait dengan bahaya narkoba,dimana saat ini peredarannya sudah mencapai ke wilayah pelosok,dimana korbannya bukan hanya kalangan dewasa,namun telah menyisir generasi muda dan bahkan anak-anak.

Sementara kabupaten Sumbawa umumnya dan khususnya di Kecamatan Empang dan Tarano, perlu kewaspadaan dini serta penangulangan bersama dengan semua elemen yang ada, termasuk enerasi muda sebagai ujung tombak pembangunan bangsa di masa-masa akan datang.

Kegiatan wawasan kebangsaan, bertujuan untuk memberikan rasa cinta tanah air dan memberikan budi pekerti serta sopan santun kepada guru dan orang tua serta masyarakat di lingkungan masing-masing bagi si murid bersangkutan ketika bergaul di dalam lingkungan.

Kegiatan itu diharapkan membawa perubahan kepada anak itu sendiri dalam pergaulan baik di sekolah dan lingkungan.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.