Bupati Sumbawa Apresiasi ASN Lapor LHKPN Tepat Waktu

KabarNTB, Sumbawa – Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril mengapresiasi para ASN yang telah melaporkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) tepat waktu.

Bupati sebelumnya telah mencanangkan LHKPN 100%. Pasca pencanangan tersebut, sebanyak 221 ASN wajib lapor segera mengisi dan menyampaikan e-LHKPN Tahun Pelaporan 2018. Hingga tanggal 15 Maret 2019, seluruh penyelenggara Negara di lingkungan Pemkab Sumbawa yang wajib lapor telah merampungkan pengisian e-LHKPN nya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril

Dari hasil evaluasi KPK terkait Pencapaian Kepatuhan LHKPN tahun ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa menempati peringkat 3 (tiga) dengan kepatuhan 100% setelah Pemkab Tapanuli Selatan dan Pemprov Bali.

“Saya menyampaikan terima kasih atas respon cepat dari segenap ASN wajib lapor yang telah memenuhi salah satu tanggung jawabnya selaku penyelenggara Negara,” ujar Bupati lewat pernyataan resmi kepada Media, Rabu 20 Maret 2019.

Dikatakan Bupati, penyampaian LHKPN merupakan amanat UU No. 28 Tahun 1999 tentang Penyelenggaraan Negara yang bersih dan bebas dari KKN. Karena itu pihaknya telah mengeluarkan Surat Edaran tentang Kewajiban Penyampaian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Tahun 2018.

Surat edaran itu sebagai wujud komitmen pemerintahan Husni-Mo dalam membangun penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bersih dan bebas dari KKN.

Ke depan Bupati berharap agar kepatuhan para ASN wajib lapor dapat terus dipertahankan sehingga penyelenggara pemerintahan di Kabupaten Sumbawa memiliki kredibilitas yang baik di masyarakat.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.