Pulang Sekolah Mandi di Sungai, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

KabarNTB, Sumbawa – Seorang pelajar SMPN 1 Empang tenggelam dan hanyut saat mandi di sungai Embung Pariya Desa Emoang Atas Kecamatan Empang, Sumbawa, Kamis 21 Maret 2019.

Pelajar bernama Nafis Fatir Musalat dinyatakan hilang sekitar pukul 12.00 Wita. Ia yang baru pulang sekolah bersama teman-temannya singgah di bendung Pariya lalu mandi. Tetapi saat loncat kedalam air, Nafis langsung terseret. Teman-temannya sempat berupaya membantu dengan mengulurkan bambu, tetapi tidak berhasil dijangkau Nafiz. Ia akhirnya tenggelam terseret arus.

Masyarakat dan Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jenazah Nafiz

Upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan, keluarga baru membuahkan hasil setelah sekitar 6 jam. Namun Nafiz saat ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Camat Empang, Suryanto yang dihubungi terkait peristiwa tersebut mengungkapkan, dalam pencarian selama 6 jam tersebut, korban ditemukan sekitar pukul 18.14 Wita.

“Hal ini berkat bantuan masyarakat dan anggota Pramuka yang menyelam menyisir lokasi tenggelamnya korban,” ungkap Camat.

Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Stowe Brang, Desa Empang Atas Kecamatan Empang untuk disemayamkan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Suryanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut terlibat dalam pencarian korban. Ia juga menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga korban agar sabar dan tabah menerima cobaan tersebut.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.