Siap Tarung sebagai Calon Bupati, Jarot Masih Cari Pendamping

KabarNTB, Sumbawa — Manager Social Responsibility PT Amman Mineral Nusa Tenggara H Syarafuddin Jarot, menyatakan siap bertarung di Pilkada Sumbawa 2020.

Dalam konfrensi pers seusai acara halal bihalal PT AMNT bersama awak media Rabu 12 Juni 2019, Jarot mengatakan, dirinya berniat maju di pilkada berlandaskan keinginan untuk mengabdi kepada rakyat.

“Harapannya bisa membawa perubahan dan memajukan daerah dan bangsa dengan sebuah visi misi yang pro rakyat, disamping besarnya dorongan dari segala penjuru.” ungkapnya.

H Syarafuddin Jarot

Kuatnya dorongan dari para pihak yang mengharapkan dirinya maju merebut kursi EA 1, ia menyatakan tidak serta merta mengiyakan dukungan tersebut. Tetapi melalui pertimbangan dan diskusi yang matang, terutama diskusi dengan keluarganya.

“Jadi saya sudah menyatakan untuk mempertimbangkannya. Karena cukup kuat aspirasi itu, Insya Allah Saya siap untuk mengikhtiarkan meniatkan ke arah itu. Tapi sekali lagi belum ada deklarasi,” ujarnya.

Apakah akan maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, Jarot memutuskan lebih merespon menjadi nomor satu. Pertimbangannya, yakni atas kuatnya aspirasi masyarakat yang menginginkannya ke EA 1, meski ada juga sebahagian yang memintanya ke EA 2.

Ia juga mengaku akan maju melalui jalur partai politik, menginggat sejauh ini dirinya sudah membangun komunikasi dan konsolidasi ke beberapa pihak, termasuk ke Partai Politik.

Soal figure pendamping, Jarot menyatakan dirinya saat ini terus melakukan komunikasi dengan sejumlah figur, namun belum mengerucut.

“Sudah ada komunikasi dengan beberapa figur namun belum mengerucut. Ada yang datang dari Partai, birokrat, swasta. Dan saya belum bisa memutuskan ke arah mana yang kuat. karena untuk mencari pendamping itu ada banyak faktor, pertama politis, keterwakilan wilayah, logistik juga kapabilitas. Jadi untuk saat ini belum ada,” ungkapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.