Oktober 2018 – Juni 2019 NTB Care Terima 750 Lebih Pengaduan Masyarakat

KabarNTB, Sumbawa Barat – Sejak dilounching pada akhir Oktober 2018 lalu, admin NTB di Diskominfotik Provinsi NTB telah menerima lebih dari 750 pengaduan dan keluh kesah dari masyarakat kepada perangkat daerah yang berada di provinsi, kabupaten maupun kota di NTB.

Dalam sepekan terakhir ( 24Juni-1 Juli 2019) admin NTB Care menerima 15 pengaduan dari masyarakat. Sebagian besar dari pengaduan tersebut, sudah direspon dan ditindaklanjuti oleh Perangkat Daerah terkait.

Mayoritas dari pengaduan masyarakat tersebut terkait dengan masalah lingkungan dan kebersihan. Salah satu pengaduan yang belum mendapat respon dari Pemda KLU adalah aduan tentang kekeringan/ kekurangan air bersih.

Keluhan kekeringan ini berasal dari perwakilan warga Dusun Rangsot Timur, Sanggar Sari, Rangsot Barat dan Dususn Murpayung, Desa Sigar Penjalin kecamatan Tanjung kabupaten Lombok Utara.

Mereka mengalami kekeringan dikarenakan saluran yang menjadi sumber air bagi 4 dusun tersebut mengalami kerusakan pasca gempa.

Selain itu, dari warga KLU juga ada kabar baik tentang kreativitas komunitas yang mengolah sampah dan limbah menjadi produktif untuk pembudidaya cacing sebagai komoditi pakan ternak unggas.

Kegiatan tersebut secara bertahap sudah mampu mengurangi tumpukan sampah dan mengurai permasalahan lingkungan yang selama ini dihadapi.Hanya saja komunitas masyarakat tersebut, memohon kepada Gubernur untuk tambahan peralatan.

Dan permohon tersebut sudah direspon oleh Dinas Lingkungan hidup dan Kehutanan NTB untuk mengusahakan bantuan tersebut.(VR)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.