86 Atlet Bertarung di Lomba Triathlon – Duathlon HUT TNI di Kota Bima

KabarNTB, Bima – Pelaksanaan lomba triathlon dan duathlon yang diselenggarakan Kodim 1608/Bima berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bima terlihat seru dan meriah.

Lomba yang dilaksanakan di Pantai Lawata Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae Barat diikuti 86 orang peserta berasal dari berbagai daerah baik Provinsi NTB maupun luar NTB, Ahad 13 Oktober 2019.

Para peserta dilepas Walikota Bima HM Lutfi, didampingi Kazidam IX/Udayana Kolonel Czi Cahyadi A, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra dan Kapolres Bima Kota AKBP Erwin Ardiansyah.

“Lomba triathlon dan duathlon selain dalam rangka peringatan HUT TNI ke 74 tahun, juga diharapkan mampu meningkatkan dunia pariwisata Kota Bima sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet yang dapat membawa nama baik ditingkat daerah maupun nasional,” ungkap Walikota Bima dalam sambutannya sebelum pelepasan.

Para peserta lomba triathlon dan duathlon dalam rangka HUt TNI ke-74 yang diselenggarakan Kodim 1608/Bima bekerjasama dengan Pemkot Bima

Lutfi berharap agar seluruh peserta menjaga sportifitas dan menjaga keamanan selama pelaksanaan triathlon maupun duathlon sehingga pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar.

Terpisah, Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, disela-sela pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin memberikan apresiasi kepada Pemkot Bima dan Kodim yang telah mampu menggelar lomba triathlon dan Duathlon dengan para peserta dari berbagai provinsi.

“Alhamdulillah berdasarkan laporan Dandim, lomba berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilakukan di Kota Bima selain memeriahkan HUT TNI, juga untuk memperkenalkan seni dan budaya masyarakat Mbojo sebagai salah satu daya tarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung ke Bima.

“Semoga event seperti ini sebagai awal yang bagus untuk perkembangan pariwisata di daerah Bima dan kedepan agar terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga sektor pariwisata dapat membantu peningkatan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Adapun juara lomba duathlon berturut-turut juara 1 Muhaimin, juara 2 Prada Ali Sujima dan juara 3 Rinci, juara 4 Praka Sahrul Ramadhan, juara 5 Sunardin dan juara 6 diraih Julkifli, sedangkan untuk pemenang lomba triathlon yang meraih juara 1 Jauhari Johon asal Sumatra Selatan, juara 2 Ronal Bintang Setiawan asal Probolinggo, juara 3 Andi Wibowo asal Bali, juara 4 Yan Bahtiar asal NTB, juara 5 Marlingga Alfedo dan juara 6 yakni Serka Seta ldiapratama.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.