Air Asia Tambah Rute dan Jadwal Penerbangan ke Lombok

KabarNTB, Mataram – Maskapai Penerbangan Air Asia menambah rute penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok (BIL). Kepastian penambahan penerbangan ini disampaikan pimpinan Air Asia di Jakarta dalam pertemuannya dengan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah, beberapa waktu lalu, sebelum Gubernur bertolak ke Republik Rakyat Tiongkok.

Gubernur NTB menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Air Asia yang telah menggagas dan menambah rute penerbangan ini. Menurutnya, penerbangan langsung (direct flight) dari dan menuju Lombok akan memberikan keuntungan besar bagi NTB.

Tidak hanya menyangkut kemudahan masyarakat untuk melakukan perjalanan. Namun yang lebih besar lagi adalah kemudahan bagi para investor untuk datang langsung ke NTB. Termasuk juga mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik yang akan menikmati keindahan destinasi wisata halal terbaik di dunia ini.

“Investasi dan wisatawan akan sangat terbantu dgn adanya direct flight,” ungkap Doktor Zul.

Sesuai jadwal penerbangan yang dirilis Air Asia dan diterima Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, maskapai dimaksud telah menambahkan rute penerbangan dari Lombok ke Bali dan sebaliknya sebanyak dua kali sehari. Sebelumnya, Air Asia hanya melayani satu kali penerbangan saja.

Selain itu, Air Asia juga telah menambah penerbangan dari Lombok menuju Surabaya sebanyak empat kali seminggu, yang sebelumnya tidak ada. Begitu juga dengan Lombok menuju Yogyakarta yang ditambah menjadi tiga kali dalam seminggu. Sebelumnya, Air Asia hanya melayani dua kali rute penerbangan saja.

Penerbangan langsung, termasuk penembahan rutenya, kata Najam, merupakan ikhtiar pemerintah Provinsi NTB untuk memberi kemudahan akses bagi arus penumpang dan barang dari dan menuju NTB.

Sejauh ini, sejumlah penerbangan langsung yang digagas Gubernur dan Wagub, diantaranya Perth-Lombok, Jeddah-Lombok dan sejumlah penerbangan domestik. Selain itu, saat ini sedang diinisiasi penerbangan langsung dari Lombok ke Brunei Darussalam dan sebaliknya.(VR/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.