Akhirnya Terjawab, Pasangan HW Musyafirin Daftar ke Nasdem adalah Fud Syaifuddin

KabarNTB, Sumbawa Barat – Teka teki mengenai siapa pasangan bakal calon wakil bupati yang mendaftar bersama HW Musyafirin ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) terjawab sudah.

Adalah Tim penjaringan bakal calon Pilkada DPD Nasdem Sumbawa Barat yang membuka ke media, dengan siapa HW Musyafirin mendaftar berpasangan. Tim telah menerima berkas pendaftaran tokoh yang masih menjabat sebagai bupati (petahana) itu dari DPW Nasdem NTB, pada Sabtu sore 26 Oktober 2019.

Ketua Tim penjaringan DPD Nasdem KSB, Mustafa HZ, kepada KabarNTB mengatakan, sesuai mekanisme penjaringan yang dibuka secara nasional, bakal calon boleh mendaftar melalui DPD, DPW maupun DPP. Tetapi berkas pendaftaran bakal calon yang mendaftar tidak melalui DPD tetap dikembalikan ke DPD untuk melalui proses sebagaimana pendaftar lainnya.

HW Musyafirin – Fud Syaifuddin, keduanya telah resmi mendaftar sebagai satu paket bakal calon ke DPW Nasdem NTB

“Dan hari ini berkas pendaftaran Bapak Musyafirin sudah kami terima dari DPW. Beliau mendaftar berpasangan dengan Bapak Fud Syaifuddin,” ungkap Mustafa yang didampingi Ketua DPD Nasdem, Jamaluddin Refi di Sekretariat tim penjaringan DPD Nasdem, Sabtu sore.

Fakta bahwa telah mendaftar berpasangan ke DPW Nasdem ini, secara tidak langsung mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang bahwa HW Musyafirin – Fud Syaifuddin (Firin – Fud) akan pecah kongsi di Pilkada 2020 mendatang.

“Yang mengantar berkas pendaftaran pasangan ini ke DPW Nasdem adalah Pak Fud Syaifuddin. Karena aturan di partai kami, jika yang mendaftar adalah paket (bacabup – bacawabup) maka harus diantar langsung oleh paket dimaksud atau diwakili oleh salah satunya. Kalau diutus orang lain, maka pendaftarannya tidak akan diterima,” imbuh Mustafa.

Sama halnya dengan figure lain yang telah mendaftar, pasangan HW Musyafirin – Fud Syaifuddin, menurut Jamaluddin Refi, Ketua DPD Nasdem KSB, juga akan melalui proses di internal DPD Nasdem sebelum diplenokan pada 4 Nopember mendatang. Pleno tersebut akan dihadiri oleh perwakilan DPW Nasdem NTB untuk ditetapkan tiga paket bakal calon yang akan direkomendasikan ke DPW dan DPP.

Firin – Fud merupakan satu-satunya pasangan yang mendaftar ke Nasdem. Empat figure lainnya yang mendaftar adalah Ustadz HM Nur Yasin , Mustakim Patawari, H Andi Azizi Amin dan dua orang kader internal Nasdem, yakni H Mashur Yusuf dan Jamaluddin Refi. Namun dari dua kader internal ini, kata Refi, Nasdem telah mengerucutkan menjadi hanya satu nama.

“Sesuai PO (petunjuk organisasi), bisa saja yang kita rekomendasikan nanti tiga-tiganya adalah personal dan bisa saja kita rekomendasikan satu paket dan dua personal. Tapi direkomendasikan atau tidak paket ini (Firin – Fud), Tergantung hasil pleno tim penjaringan nanti. Termasuk satu kader internal yang mendaftar juga belum tentu (direkomendasikan). karena semua pendaftar kita berikan perlakuan sama,” tegas Refi.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.