Daftar di Nasdem, Baijuri Bulkiyah : Orang Bodoh Saja yang Maju Jika Tidak Siap!

KabarNTB, Sumbawa – Mantan anggota DPRD Propinsi NTB Baijuri Bulkiyah (BJ), menegaskan dirinya tidak sebatas ikut-ikutan dan sekedar maju di Pilkada Sumbawa 2020 mendatang.

Kepada wartawan usai mendaftar ke Sekretariat Penjaringan bakal calon DPD Partai Nasdem Sumbawa, Senin 14 Oktober 2019, Baijuri menegaskan, ia siap dalam segala hal.

“Namanya mau maju tentu segalanya harus siap. Orang bodoh saja yang maju jika tidak siap. Tentu kesiapan itu bukan saja secara fisik tetapi semua kegiatan itu ada konsekwensinya, saya sadar itu, saya maju tentu dengan segala konsekwensinya,” ujar Baijuri yang hadir bersama puluhan orang massa pendukungnya ke Sekretariat penjaringan Partai Nasdem.

Baijuri Bulkiyah, menyerahkan berkas pendataran sebagai bakal calon Pilkada kepada Sekretaris DPD Partai Nasdem Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes

Ia juga mengungkap alasan mendasar yang mendorongnya maju menjadi salah satu Bacalon dalan kontestasi Pilkada, yakni ingin memajukan dan membawa Sumbawa lebih baik kedepan.

“Itu menjadi tekad semua bacalon. Apa yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah saat ini tentu akan dilanjutkan dengan mamacu semua aspek yang bisa mempercepat proses peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ia mengakui pemerintahan Sumbawa saat ini bukannya tidak baik, namun kedepan perlu ada peningkatan.

“Kinerja pemerintahan saat ini baik-baik saja. Tapi tentu selaku manusia tidak terlepas dari kekurangan. Itu lah yang coba kami tempel dan percepat lajunya. Soal baik jelek itu relative,” imbuhnya.

Selain di Nasdem, BJ mengaku dirinya juga akan mendaftar di partai lain yang membuka penjaringan. Sedangkan untuk pasangan, dengan diplomatis Ia menyatakan telah berniat untuk menghibahkan dirinya ke partai. Artinya partai yang akan menentukan pasangannya ketika dirinya siap diusung. Ia menilai sudah sewajarnya dan partai berkewajiban untuk mencari pasangan yang pas untuknya.

BJ mendaftar ke Nasdem untuk posisi bakal calon wakil Bupati. Menurutnya, banyak hal yang menjadi pertimbangan sehingga ia memilih posisi tersebut.

Sementara itu Sekretaris DPD Nasdem Kabupaten Sumbawa, Chandra Wijaya Rayes, mengapresiasi kedatangan Baijuri Bulkiyah untuk ikut dalam penjaringan yang dibuka partai Nasdem.

“Semoga beliau pak BJ ini dapat diusung oleh partai Nasdem dan dapat ditakdirkan oleh Allah menjadi pimpinan Tana dan Tau Samawa 2020,” ucapnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.