Daftar ke Nasdem, Haji Jarot : Ada Isu Saya Tidak Jadi Maju, Itu Tidak Benar!

KabarNTB, Sumbawa – Bakal Calon Bupati Sumbawa, H Syarafuddin Jarot, resmi mendaftar ke sekretariat penjaringan bakal calon Pilkada, DPD Partai Nasdem Sumbawa, Selasa 22 Oktober 2019.

Haji Jarot datang ke Nasdem bersama sejumlah pendukungnya dan diterima Sekretaris DPD Partai Nasdem, Chandra Wijaya Rayes.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Haji Jarot mengatakan, pendaftaran ke Nasdem merupakan bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada sebagai ikhtiar untuk Sumbawa yang lebih baik. Ia juga menjawab isu yang beredar yang menyebut bahwa dirinya tidak akan jadi maju di Pilkada Sumbawa.

“Hari ini saya menyerahkan berkas ke partai Nasdem sebagai bentuk keseriusan saya berikhtiar untuk Sumbawa. Ada yang menghembuskan isu dan opini bahwa saya tidak jadi maju dalam Pilkada Sumbawa, itu tidak benar,” ujarnya.

Bakal Calon Bupati Sumbawa, H Syarafuddin Jarot menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris DPD Nasdem, Chandra Wijaya Rayes

Haji Jarot menegaskan proses bagi bakal calon untuk resmi menjadi kontestan Pilkada masih panjang. Semua bakal calon maupun partai politik saat ini masih dalam tahap penjajakan untuk mencari pasangan dan figure yang benar-benar pas untuk diusung sebagai pasangan calon.

“Prosesnya masih panjang dan berliku. Belum satupun partai yang sudah menetapkan calonnya. Jadi jangan sampai kita menyimpulkan hal yang belum pasti,” ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Haji Jarot menyatakan optimis akan mendapat dukungan dari Partai Politik sebagai kendaraan untuk maju di Pilkada. Ia bahkan mengungkap, selain mendaftar di Nasdem, Ia telah bertemu dan menjalin komunikasi intens dengan pengurus parpol lainnya, mulai dari pimpinan cabang (DPC/DPD) sampai dengan pimpinan pusat partai (DPP).

“Karena rata-rata mereka (pengurus parpol) adalah sahabat saya semua.
Proses politik ini adalah kerja kemulian, jangan kita kotori proses yang mulia ini dengan saling sikut dan saling menegasikan satu sama lain,” imbuhnya.

Ia menyatakan berupaya tetap istiqomah menemui masyarakat sampai pelosok desa-desa, menginap di rumah rumah penduduk, mendengarkan dan menyatu dengan masyarakat untuk memahami persoalan yang mereka hadapi.(EZ/*)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.