Fun Night Run dengan Target 3.000 Peserta Akan Meriahkan HUT TNI di NTB

KabarNTB, Mataram – Korem 162/Wira Bhakti bersama Dinas Pariwisata, Dikbud dan KONI NTB, akan menggelar Fun Night Run untuk memeriahkan HUT TNI ke-74, di Mataram, pada Sabtu malam minggu mendatang, 19 Oktober 2019.

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, bersama Kepala Dinas Parwisata NTB Lalu M Faozal, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga NTB Husnanidiati Nurdin dan Ketua KONI NTB Andi Hadiyanto, menggelar pers conference dan soft lounching di lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Selasa malam 15 Oktober 2019.

Danrem mengatakan, Fun Night Run akan menempuh jarak sejauh 7,4 km.

“Kegiatan ini juga untuk menciptakan situasi dan kondisi NTB pasca gempa tetap aman dan kondusif dengan harapan dunia pariwisata NTB bisa bangkit kembali untuk mengejar ketinggalan dari provinsi lain,” jelasnya.

Para pelari dari komunitas lari di sekitar Kota Mataram yang akan ikut ambil bagian dalam Fun Night Run memeriahkan HUT TNI ke-74 sabtu malam (19/10)

Selain Fun Night Run, sejumlah event lain juga akan digelar pada hari Kamis hingga Jumat (24-25 Oktober) antara lain pameran Alutsista TNI dan bazar.

Untuk itu, Danrem 162/WB mengajak seluruh masyarakat NTB untuk hadir memeriahkan kegiatan yang akan dipusatkan di Lapangan Sangkareang Kota Mataram itu.

Kadis Pariwisata NTB, HL Faozal menyatakan akan mendukung penuh kegiatan Fun Night Run dengan membuka pendaftaran mulai tanggal 18 Oktober 2019.

“Pendaftaran bisa dilakukan di Kodim 1606/Lobar, Kantor Dinas Pariwisata dan Kantor Koni NTB,” ujarnya.

Dengan uang pendaftaran sebesar Rp 50 ribu, setiap peserta akan mendapat satu unit head lamp yang akan digunakan untuk lari malam. Fun Night Run akan dimulai sekitar 19.30 Wita dengan titik start – finish lapangan Sangkareang. Panitia akan mengkondisikan lampu jalanan yang akan dilalui dalam keadaan mati sehingga akan terlihat berbeda.

“Target kami sebanyak 3 ribu peserta dari NTB maupun luar NTB, juga wisatawan mancanegara yang akan ikut ambil bagian dalam event ini. Kami sudah menyebarkan informasi ke seluruh hotel-hotel yang ada di NTB,” papar H. Faozal.

Acara press conference dan soft lounching dihadiri beberapa komunitas pecinta lari di Provinsi NTB diantara Riot, Rinjani dan dari yonif 742/SWY.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.