Golkar KSB Kemungkinan Merapat ke Petahana atau Bentuk Poros Baru

KabarNTB, Sumbawa Barat – DPD Partai Golkar Sumbawa Barat tidak memungkiri kemungkinan akan merapat ke Petahana untuk disung di Pilkada 2020.

Petahana di Pilkada KSB sendiri, HW Musyafirin yang saat ini masih menjabat sebagai bupati bersama wakil bupati, Fud Syaifuddin.

Ketua DPD Golkar Sumbawa Barat, Syaifullah M.Si mengatakan, bakal calon yang akan diusung Partai Golkar akan ditentukan melalui mekanisme Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang diselenggarakan untuk membahas hasil kerja Tim Pilkada yang dibentuk DPD.

Tim Pilkada ini akan bekerja sampai akhir bulan desember dengan tugas melakukan penjaringan aspirasi mulai dari tingkat konstituen, pengurus desa sampai kabupaten.

“Baru nanti diputuskan dalam proses di Rapimda. Di Rapimda ini kita akan inventarisir calon, baik calon internal maupun calon eksternal. Bisa saja kita membentuk poros baru, atau Golkar merapat ke Petahana, itu sangat dimungkinkan,” ungkap Syaifullah.

Ia mengakui, kondisi Golkar di Sumbawa Barat saat ini berada di level bawah, karena hanya mampu meraih satu kursi DPRD pada Pemilu April lalu. Namun demikian, Syaifullah menegaskan Golkar harus menjadi partai pengusung pasangan calon.

“Kedua, tidak menutup kemungkinan calon internal Golkar bisa menjadi salah satu alternatif. Sekarang semua itu masih cair,” imbuhnya.

Ditanya soal calon internal yang akan dimunculkan Golkar, Syaiful menyebut tiga nama. Mereka adalah H Busrah Hasan yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB sekaligus koordinator daerah Partai Golkar Sumbawa – Sumbawa Barat. Calon lainnya adalah Mancawari LM yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD dan Syaifullah yang menjabat ketua DPD Golkar Sumbawa Barat.

“Biarlah bagaimana penilaian masyarakat nanti, karena di tingkat DPD 1 nanti juga akan ada survey. Kita tunggu saja nanti penentuannya selesai Munas Golkar di Bulan Desember,” pungkasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.