H Mashur Bikin Kejutan di Hari Terakhir Penjaringan Nasdem KSB

KabarNTB, Sumbawa Barat – Proses penjaringan yang dilaksanakan Partai Nasdem memunculkan kejutan di bursa bakal calon Pilkada Sumbawa Barat 2020.

Di hari terakhir penjaringan yang dilaksanakan DPD Nasdem KSB, Rabu malam 23 Oktober 2019, satu orang figure baru yang tidak diduga sebelumnya, muncul dan mendaftar sebagai bakal calon. Dia adalah H Mashur Yusuf ST MT, mantan birokrat Pemda KSB yang saat ini menjadi kader partai besutan Surya Paloh itu. H Mashur Yusuf merupakan figure keempat yang resmi mendaftar ke Nasdem.

Kepada KabarNTB usai menyerahkan berkas pendaftaran, H Mashur Yusuf menyatakan dirinya mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Tidak sekedar ikut meramaikan, H Mashur yang terakhir menjabat sebagai Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) KSB sebelum pensiun pada 2017, mengaku mendapat dorongan kuat dari masyarakat dan dari internal Nasdem sendiri.

H Mashur Yusuf, bakal calon wakil bupati di Pilkada KSB 2020

“Tentu banyak dorongan dari eksternal maupun internal partai. Pada rapat konsolidasi beberapa waktu lalu, DPW juga mendorong agar ada kader Nasdem yang maju sebagai bakal calon. Inilah yang membuat kita ada semangat, karena DPW juga mendukung,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, H Mashur, bahkan mengaku sudah menjalin komunikasi intensif dengan bakal calon bupati yang akan didampinginginya di Pilkada nanti, meski belum bersedia menyebut nama.

Sementara untuk parpol, selain Nasdem ia menyatakan sudah berkomunikasi, dengan Golkar dan PBB.

“Kalau Nasdem saya optimis, karena saya kader. Daripada mendukung figure lain, kalau memang ada kader yang mampu, kan lebih baik mendukung kader sendiri. Insya Allah ke parpol lain yang membuka pendaftaran saya juga akan daftar,” ujarnya.

Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di birokrasi dan beberapa tahun terakhir di politik dengan aktif sebagai Kader Partai Nasdem, H Mashur menyatakan yakin Ia bisa menjadi ‘lawan sepadan’ untuk kandidat lain di Pilkada nanti.

“Ibarat tinju, dari amatir sampai profesional sudah saya jalani di Birokrasi. Di politik juga begitu, saya banyak belajar dari teman-teman di Nasdem. Yang terpenting untuk KSB yang lebih baik lah. KSB harus lebih baik dari dari hari ini, kalau tetap sama kaya sekarang lebih baik tidak maju,” pungkasnya.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.