Komisi II Bahas Pengembangan Industri di KSB dengan Kemenperin

KabarNTB, Jakarta – Komisi II DPRD Sumbawa Barat, melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian Perindustrian (Kemenperin) di Jakarta, Jum’at 11 Oktober 2019.

Dalam pertemuan dengan Kepala Bagian pada Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah, Bambang Irianto, rombongan komisi II membahas masalah pembangunan dan pengembangan sektor industri di Sumbawa Barat.

Komisi II menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penyelesaian perbaikan mesin pabrik pupuk organik di Kecamatan Poto Tano oleh kementerian terkait hingga saat ini sudah siap beroperasi.

Rombongan Komisi II bertukar cenderamata dengan pejabat Kementerian Perindustrian dalam Kunjungan Kerja Komisi terkait, Jum’at (11/10)

“Kami mengusulkan pengadaan mesin pengolahan pakan ternak untuk wilayah Kecamatan Seteluk untuk mendukung keberadaan pabrik pupuk organik yang sudah ada tersebut,” ungkap Ketua Komisi II, Aheruddin Sidik, usai pertemuan.

Selain itu, sambungnya, Komisi II juga mengusulkan bantuang mesin pengolahan Rotan untuk wilayah Kecamatan Brang Ene. Potensi rotan yang dimiliki kecamatan tersebut sejauh ini belum maksimal mendatangkan manfaat ekonomi bagi masyarakat karena dijual dalam bentuk bahan mentah.

“Jika ada mesin pengolahan, maka nilai ekonomis produk rotan bisa ditingkatkan, dengan demikian imbas ekonomi bagi masyarakat juga meningkat,” imbuh Aher.

Pihak kementerian, sambungnya, menyambut positif usulan dimaksud.

“Karena itu kami meminta dinas terkait dalam hal ini Disperindagkop KSB untuk serius dan terus membangun komunikasi dan koordinasi ke kementerian untuk mengawal usulan tersebut,” demikian Aheruddin Sidik.(EZ)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.