Pelajar Terlibat Kriminalitas, Dikbud Sumbawa Segera Ambil Tindakan Konkret

KabarNTB, Sumbawa — Maraknya kasus kriminal yang melibatkan kalangan pelajar di Kota Sumbawa membuat banyak pihak prihatin.

Terbaru, sejumlah pelajar terlibat dalam kasus pengeroyokan dan pembacokan terhadap Ronald (25) yang menyebabkan pemuda mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, H Sahril, menegaskan harus segera diambil tindakan konkret menyikapi persoalan ini.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa, H Sahril

Ia menegaskan, apa yang menimpa beberapa pelajar selama ini hingga terjerumus dalam hal-hal yang bersifat kriminal, sudah sangat menyimpang dan harus ada upaya bersama untuk menanggulangi.

“Kami dari Dinas akan segera mengambil langkah konkret yang melibatkan semua komponen, baik itu dari pihak sekolah, orang tua, juga masyarakat serta komponen lainnya,” ungkap H Sahril, Jum’at 11 Oktober 2019.

Selaku Kadis Dikbud, H Sahril mengatakan pihaknya telah menginstruksikan dan meminta seluruh sekolah untuk melakukan deteksi dini terhadap prilaku menyimpang dan mengambil langkah taktis sesuai azas pendidikan.

“Selain itu kami juga akan memberikan tindakan preventif melalui jalur pendidikan yang dilaksanakan di sekolah baik melalui proses pembelajaran langsung maupun pendidikan karakter melalui kegiatan – kegiatan ekstrakurikuler,” imbuhnya.(JK)

Posted by: On: Reply

Subscribe

Langganan Berita Kami Disini. Silahkan Masukkan Alamat E-mail Anda.